Usai Tekel Van Dijk, Jordan Pickford Sewa Jasa Keamanan, Ada Apa?

Kompas.com - 29/10/2020, 12:40 WIB
Jordan Pickford tampil gemilang pada pertandingan Derbi Merseyside, Everton vs Liverpool, di Stadion Goodison Park dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Maret 2019. AFP/OLI SCARFFJordan Pickford tampil gemilang pada pertandingan Derbi Merseyside, Everton vs Liverpool, di Stadion Goodison Park dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Maret 2019.


KOMPAS.com - Kiper Everton, Jordan Pickford, diketahui menyewa jasa keamanan setelah mendapat ancaman pembunuhan.

Jordan Pickford menjadi sorotan setelah bentrokan dengan Virgil van Dijk pada pertandingan kontra Liverpool di Liga Inggris dua pekan lalu.

Pickford melepaskan tekel setinggi lutut yang diakhiri gerakan gunting ketika hendak merebut bola dari kaki Van Dijk di kotak penalti Everton.

Insiden tersebut membuat Virgil van Dijk menderita cedera ligamen lutut dan naik meja operasi yang membuatnya absen lama karena harus menjalani masa pemulihan selama 7-9 bulan.

Baca juga: Van Dijk dan Fabinho Tumbang, Ini 3 Bek Muda Liverpool yang Disiapkan Klopp

Jordan Pickford sendiri lolos dari hukuman atas tekel brutalnya itu.

Setelahnya, Pickford disebut menerima berbagai kecaman karena sudah mencelakai Virgil van Dijk.

Melansir TalkSPORT, serangan yang diterima Pickford sampai berupa ancaman pembunuhan.

Pihak kepolisian Merseyside mengungkapkan mereka kini sedang menyelidiki hal tersebut. 

Akibat ancaman itu, Pickford menyewa jasa keamanan untuk mengawasi rumhanya di Chesire, Inggris, yang ditempati dirinya bersama sang istri dan anaknya yang baru berusia satu tahun.

Sementara itu, pelatih Everton, Carlo Ancelotti, beberapa hari lalu menyuarakan pembelaannya untuk Jordan Pickford.

Baca juga: Virgil van Dijk Optimistis Bisa Bangkit dari Cedera ACL

"Kami sangat menyesal atas cedera yang dialami Virgil van Dijk. Kami semua berharap dia bisa segera pulih," kata Ancelotti yang dilansir dari TalkSPORT.

"Jordan tiba beberapa saat kemudian, tetapi niatnya adalah mencoba mengambil bola tidak untuk menyakiti Virgil van Dijk."

"Mengatakan itu sudah direncanakan sebelumnya dan hal-hal lainnya menurut saya terlalu berlebihan. Virgil van Dijk mengetahui hal ini."

"Jordan benar-benar sedih, sangat kecewa karena Virgil van Dijk cedera," tutur Carlo Ancelotti.



Sumber TalkSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X