Koeman Jelaskan Alasan Frenkie de Jong Turun sebagai Bek Tengah

Kompas.com - 29/10/2020, 10:20 WIB
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, berupaya menghentikan pemain Juventus, Weston McKennie, pada laga Liga Champions di Juventus Stadium, Turin, pada 28 Oktober 2020. AFP/MARCO BERTORELLOGelandang Barcelona, Frenkie de Jong, berupaya menghentikan pemain Juventus, Weston McKennie, pada laga Liga Champions di Juventus Stadium, Turin, pada 28 Oktober 2020.

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, harus berimprovisasi dalam kemenangan 2-0 Blaugrana di kandang Juventus pada Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

Ronald Koeman harus kehilangan bek tengah Ronald Araujo karena cedera pada pertengahan babak.

Hal ini merupakan pukulan besar karena pelatih asal Belanda itu sudah tanpa Gerard Pique yang menjalani skorsing karena kartu merah serta Samuel Umtiti yang masih dibekap cedera panjang.

Ronald Koeman tak memiliki bek tengah lagi dari 10 pemain cadangan yang dia punya di Turin.

Bek-bek yang duduk di bangku pengganti pada laga Grup G Liga Champions itu adalah Junior Firpo (bek kiri) dan Sergino Dest (bek kanan).

Baca juga: Juventus Vs Barcelona, Kekecewaan Koeman di Balik Kemenangan Messi dkk

Alih-alih menggeser salah satu dari bek yang sudah ada menjadi bek tengah, Koeman memilih memainkan Frenkie de Jong sebagai bek tengah.

Araujo digantikan oleh Sergio Busquets yang langsung mengambil posisi De Jong sebagai "nomor 6".

Mengenai manuver ini, Koeman punya penjelasan tersendiri.

"Kami tahu sangat terbatas dengan pilihan kami di bek tengah sejak awal musim," tutur Koeman kepada Mundo Deportivo.

"Jika satu saja tak bisa bermain, kami bakal kesulitan."

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X