Apresiasi untuk Shin Tae-yong yang Sedang Mencari Formula Terbaik Timnas U19

Kompas.com - 29/10/2020, 12:00 WIB
Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong (jaket hitam bertopi), memberikan penjelasan kepada skuad timnas U19 Indonesia di Kroasia. Dok. PSSIPelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong (jaket hitam bertopi), memberikan penjelasan kepada skuad timnas U19 Indonesia di Kroasia.

PATI, KOMPAS.com - PSSI dan Shin Tae-yong benar-benar serius menghimpun kekuatan terbaik Timnas U19 guna menyongsong Piala Dunia U20.

Secara bergerilya, federasi menyaring data-data pemain keturunan Indonesia berpotensi.

Saat ini sudah ada empat pemain keturunan yang dicoba Shin Tae-yong saat menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

Mereka adalah Elkan Baggot (berdarah Inggris), Jack Brown (Inggris), Kelana Noah Mahesa (Jerman), dan Luah Fynn Jeremy Mahesa (Jerman).

Terakhir, pelatih asal Korea Selatan tersebut mengonfirmasi bahawa Kelana dan Luah adalah dua pemain dari total sembilan pemain keturunan yang sedang dipantau.

Baca juga: Soal Pemain Keturunan di Timnas U19 Indonesia, Shin Tae-yong: Kami Cari Semua Posisi

Artinya, masih akan ada tujuh pemain keturunan lagi yang bakal mengisi skuad Garuda Muda.

Jumlah tersebut bisa berkurang karena ada seleksi ketat dan kesediaan dari pemain itu sendiri untuk menjadi bagian Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong pun enggan membeberkan profil dan identitas tujuh pemain yang sedang dipantau.

Akan tetapi, dia tentu ingin mencari potensi terbaik untuk semua posisi.

Shin memang terus melakukan seleksi untuk mendapatkan komposisi pemain terbaik.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X