Krasnodar Vs Chelsea, Rekor The Blues Lawan Klub Rusia

Kompas.com - 28/10/2020, 08:00 WIB
Para pemain Chelsea merayakan gol Kurt Zouma ke gawang Brighton and Hove Albion pada laga pekan perdana Liga Inggris 2020-2021 di Stadion American Express, Senin (14/9/2020) atau Selasa dini hari WIB. PETER CZIBORRAPara pemain Chelsea merayakan gol Kurt Zouma ke gawang Brighton and Hove Albion pada laga pekan perdana Liga Inggris 2020-2021 di Stadion American Express, Senin (14/9/2020) atau Selasa dini hari WIB.

KOMPAS.com - Chelsea akan melakoni pertandingan matchday 2 penyisihan Grup E Liga Champions 2020-2021 dengan bertandang ke markas FC Krasnodar.

Duel Krasnodar vs Chelsea ini akan digelar di Stadion Krasnodar, Rusia, Rabu (28/10/2020) waktu setempat atau Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

Laga menghadapi FC Krasnodar menjadi pertemuan ketujuh Chelsea dengan wakil Rusia di pentas Eropa.

Berdasarkan data Transfermarkt, Chelsea sudah berjumpa dengan klub Rusia sebanyak enam kali.

Baca juga: Edouard Mendy Tampil Super, Lampard Puas Chelsea Tak Salah Rekrut

Akan tetapi, dari seluruhnya, The Blues - julukan Chelsea - tidak pernah bertemu dengan FC Krasnodar.

Spartak Moskwa, CSKA Moskwa, dan Rubin Kazan, menjadi klub Rusia yang paling sering dihadapi Chelsea di pentas Eropa, yakni sama-sama dua kali.

Dari ketiga klub asal Rusia tersebut, laga Chelsea kontra wakil Rusia yang paling diingat adalah partai perempat final Liga Europa 2012-2013.

Saat itu, Chelsea lolos ke semifinal Liga Europa setelah menang agregat 5-4 atas Rubin Kazan.

Baca juga: Klasemen Liga Champions Jelang Matchday 2, Siapa Saja di Puncak?

Pada leg pertama, Chelsea menang 3-1 atas Rubin Kazan.

Lalu pada leg kedua, Chelsea kalah 2-3 dari Rubin Kazan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X