5 Laga Tidak Kalah, Modal Positif Timnas U19 Indonesia Hadapi Turnamen Toulon

Kompas.com - 21/10/2020, 08:20 WIB
Skuad timnas U19 Indonesia ketika melawan Dinamo Zagreb dalam laga uji coba di Kroasia. Dok. PSSISkuad timnas U19 Indonesia ketika melawan Dinamo Zagreb dalam laga uji coba di Kroasia.

KOMPAS.com - Timnas U19 Indonesia terus menunjukkan perkembangan positif sebelum mengikuti Turnamen Toulon di Perancis yang dimulai akhir Desember 2020.

Timnas U19 Indonesia saat ini masih menjalani pemusatan latihan di Kroasia yang sudah berlangsung sejak awal September 2020.

Bukti timnas U19 Indonesia menunjukkan perkembangan positif adalah tidak menelan kekalahan dalam lima laga uji coba terakhir.

Terkini, skuad Garuda Muda sukses melibas Hajduk Split empat gol tanpa balas di Stadion Sloga Mravince, Split, Selasa (20/10/2020).

Empat gol kemenangan timnas U19 Indonesia dicetak oleh Bagas Kaffa (19'), Prartama Arhan (penalti, 48'), Beckham Putra (penalti, 53'), dan Jack Brown (78').

Baca juga: Profil Kelana dan Luah Mahesa, Pemain Keturunan Jerman di Timnas U19 Indonesia

Kemenangan atas Hajduk Split membuat timnas U19 Indonesia memperpanjang catatan positif tidak terkalahkan menjadi lima laga beruntun.

Pada empat laga sebelumnya, anak asuh Shin Tae-yong itu meraih tiga kemenangan dan sekali hasil imbang.

Peningkatan performa ini tentu menjadi modal penting timnas U19 Indonesia yang akan melanjutkan pemusatan latihan di Perancis pada Desember 2020.

Timnas U19 Indonesia dijadwalkan meninggalkan Kroasia pada Rabu (28/10/2020) untuk kembali ke Tanah Air.

Witan Sulaeman dkk kemudian akan melanjutkan pemusatan latihan di Perancis pada 8 Desember 2020 sampai 22 Januari 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber PSSI
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X