PSG Vs Man United, 2 Pemain Setan Merah Dapat Pujian

Kompas.com - 21/10/2020, 07:08 WIB
Kiper Manchester United, David de Gea, menangkap bola saat tampil pada pertandingan Grup G Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG)di Stadion Parc des Princes, Rabu (20/10/2020).  FRANCK FIFE/AFPKiper Manchester United, David de Gea, menangkap bola saat tampil pada pertandingan Grup G Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG)di Stadion Parc des Princes, Rabu (20/10/2020).
|

KOMPAS.COM - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memuji penampilan kiper David de Gea dan bek Axel Tuanzebe. 

Solskjaer menilai David de Gea dan Axel Tuanzebe tampil gemilang dalam pertandingan Grup H Liga Champions antara Paris Saint-Germain vs Manchester United, Rabu (20/10/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Laga PSG vs Man United berakhir untuk kemenangan Setan Merah dengan skor 2-1. 

Dua gol Setan Merah dalam laga PSG vs Man United diciptakan Bruno Fernandes lewat titik putih pada menit ke-23 dan Marcus Rashford pada menit ke-87.

Adapun gol tunggal PSG terjadi setelah Athony Martial mencetak gol bunuh diri. 

Kemenangan ini juga tidak terlepas dari penampilan apik De Gea. Kiper asal Spanyol tersebut jatuh bangun untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Setidaknya, De Gea tiga kali berhasil menggagalkan peluang berbahaya dari Neymar Angel Di Maria dan Kylian Mbappe.

Sedangkan Tuanzebe yang musim lalu lebih banyak menghabiskan waktunya di ruang perawatan medis, juga kerap menyulitkan pergerakan Mbappe dan Di Maria di sektor sayap.

Baca juga: Hasil Lengkap Liga Champions, Barcelona dan Man United Raih Kemenangan

"Kami tahu bahwa ketika pergi melawan tim seperti ini, kami harus bertahan dengan baik. Kami tahu bahwa David melakukan beberapa penyelamatan," ujar Ole dikutip dalam laman resmi UEFA, Rabu.

"Kami juga tahu kualitas Axel. Pertandingan ini adalah pertandingan pertamanya dalam sepuluh bulan atau lebih, yang mana membuktikan kualitas yang dimilikinya," kata dia menambahkan.

Menurut Ole, kemenangan ini seolah mengenang memori di babak 16 besar Liga Champions dua musim lalu. Saat itu MU menang 3-1 dan berhak melaju ke perempat final.

Pertandingan itu juga menjadi berkah bagi Ole karena ia langsung diganjar kontrak permanen sebagai arsitek The Red Devils.

"Rasanya berbeda (main) di awal babak grup, tapi kami menang melawan tim yang fantastis. Terakhir kali (menang) euforia memang berbeda, tapi tetap saja para pemain (tampil) luar biasa. Mereka sangat fokus pada tugasnya dan pada apa yang kita inginkan. Saya pikir kami pantas menang," kata dia.

MU sementara berada di urutan kedua klasemen Grup H, di bawah RB Leipzig yang menang dengan selisih skor lebih besar atas Istanbul Basaksehir di laga lain.

MU selanjutnya akan menjamu Leipzig di Old Trafford untuk pertandingan kedua pada pekan depan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X