Jelang El Clasico, Zidane Susun Lagi Penggawa Madrid

Kompas.com - 20/10/2020, 19:40 WIB
Pemain Real Madrid merayakan gol Karim Benzema ke gawang Villarreal di pentas Liga Spanyol pekan ke-37, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. AFP/GETTY IMAGES/Denis DoylePemain Real Madrid merayakan gol Karim Benzema ke gawang Villarreal di pentas Liga Spanyol pekan ke-37, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB.

MADRID, KOMPAS.COM - Menjelang duel melawan tuan rumah Barcelona pada Sabtu (24/10/2020), pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menyusun lagi penggawanya yang masih banyak terlanda cedera.

Pasalnya, Zidane yang mantan penggawa timnas Perancis itu mesti memutar otak meracik penggawanya yang dilanda cedera.

Baca juga: Liga Champions, Jamu Shakhtar, Masalah Pemain Cedera Jadi Tantangan Madrid

Sebelum laga yang karib disebut El Clasico itu, Madrid akan menjamu tamunya asal Ukraina, Shakhtar Donetsk di Stadion Alfredo di Stefano pada Rabu (21/10/2020).

"Ini adalah laga lanjutan Liga Champions," kata Zidane.

Pemain Real Madrid Vinicius Junior (kanan) melakukan selebrasi bersama Marco Asensio (kiri) usai mencetak gol ke gawang Real Valladolid pada laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (30/9/2020) atau Kamis dini hari WIB. AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU Pemain Real Madrid Vinicius Junior (kanan) melakukan selebrasi bersama Marco Asensio (kiri) usai mencetak gol ke gawang Real Valladolid pada laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (30/9/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Zinedine Zidane mesti memilih keputusan pas lantaran penggawanya banyak yang cedera.

Usai kalah dari Cadiz di La Liga pada Sabtu (17/10/2020) dengan skor 1-0, Isco dan Karim Benzema kemungkinan besar bakal menepi.

Tiga nama yang bisa menjadi andalan adalah Marco Asensio di depan, Rodrygo, dan Casemiro.

Selebrasi Rodrygo seusai membuat gol debutnya di Liga Spanyol kontra Osasuna.PABLO MORENO Selebrasi Rodrygo seusai membuat gol debutnya di Liga Spanyol kontra Osasuna.

Sergio Ramos

Sergio Ramos memeluk Mohamed Salah pada partai final Liga Champions 2017-2018.AFP/FRANCK FIFE Sergio Ramos memeluk Mohamed Salah pada partai final Liga Champions 2017-2018.

Berita baik bagi Madrid adalah pulihnya Sergio Ramos untuk laga ini.

"Ramos sempat mengalami masalah di lututnya," kata Zidane.

Kemarin, Senin (19/10/2020), Sergio Ramos sudah mulai berlatih kembali.

Winger Shakhtar Donetsk asal Brasil, Taison. REUTERS/VALENTYN OGIRENKO Winger Shakhtar Donetsk asal Brasil, Taison.

Sementara itu, bek kanan Dani Carvajal dan Alvaro Odriozola masih cedera.

Alternatif pemain yang bisa dimanfaatkan di sektor ini adalah Nacho Fernandez dan Lucas Vazquez.

Nacho Fernandez berselebrasi pada laga Real Valladolid vs Real Madrid  dalam lanjutan jornada ke-21 Liga Spanyol 2019-2020.AFP/CESAR MANSO Nacho Fernandez berselebrasi pada laga Real Valladolid vs Real Madrid dalam lanjutan jornada ke-21 Liga Spanyol 2019-2020.

Kemudian, masih cederanya Martin Odegaard dan Eden Hazard kemungkinan besar mengurangi daya gedor Madrid, besok.



Sumber Xinhuanet
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X