Timnas U19 Libas Hajduk - Muncul Pencetak Gol Baru, Jack Brown Samai Witan

Kompas.com - 20/10/2020, 19:03 WIB
Penyerang timnas U19 Indonesia, Jack Brown, menyepak bola ke arah gawang Makedonia Utara dan berbuah gol pada Minggu (11/10/2020) malam WIB. Dok. PSSIPenyerang timnas U19 Indonesia, Jack Brown, menyepak bola ke arah gawang Makedonia Utara dan berbuah gol pada Minggu (11/10/2020) malam WIB.
|

KOMPAS.com - Hasil laga timnas U19 Indonesia saat melawan Hajduk Split memunculkan nama baru soal pemain yang mencetak gol dalam rangkaian laga uji coba di Kroasia.

Pemain tersebut adalah Pratama Arhan dan Beckham Putra yang turut menyumbang masing-masing satu gol pada kemenangan 4-0 timnas U19 Indonesia atas Hajduk Split, Selasa (20/10/2020).

Uniknya, kedua pemain tersebut sama-sama mencetak gol pada titik putih setelah menyelesaikan tugasnya dengan baik sebagai algojo penalti.

Pratama Arhan, yang merupakan spesialis lemparan ke dalam, mencetak gol pada menit ke-48, sedangkan Beckham Putra mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-53.

Baca juga: Pesta Gol Timnas U19 ke Hajduk Split, dari Aksi Bagas hingga Jack Brown

Adapun dua gol lainnya dicetak oleh Bagas Kaffa pada menit ke-19 dan Jack Brown pada menit ke-78.

Khusus untuk Jack Brown, torehan satu golnya ini membuat dia secara total telah mencetak tiga gol selama membela timnas U19 pada rangkaian TC di Kroasia.

Dua gol lainnya pernah dia lesakkan ke gawang Makedonia Utara saat Garuda Muda menang dengan skor 4-1.

Selain itu, catatan satu gol Jack Brown ke gawang Hajduk Split juga membuat dirinya kini bersanding dengan Witan Sulaeman sebagai pencetak gol terbanyak selama rangkaian pemusatan latihan (tiga gol).

Baca juga: Libas Hajduk Split, Timnas U19 Indonesia Belum Kalah di 5 Laga Terakhir

Berikut adalah daftar top skor timnas U19 Indonesia selama uji coba di Kroasia:

Witan Sulaeman dan Jack Brown - (3 gol)
Irfan Jauhari, Saddam Gaffar, Braif Fatari, Brylian Aldama, dan Bagas Kaffa - (2 gol)
Supriadi, Pratama Arhan, Beckham Putra - (1 gol)

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X