Liga 1 2020 Belum Jelas, Pemain dan Pelatih Persib Tetap Digaji

Kompas.com - 19/10/2020, 22:40 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memantau sesi latihan timnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (18/8/2020). Official Persib BandungPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memantau sesi latihan timnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (18/8/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkapkan bahwa ketidakjelasan jadwal lanjutan Liga 1 2020 tak berpengaruh terhadap gaji pemain dan pelatih.

Menurut Alberts, dia beserta staf pelatih dan pemain Persib Bandung tetap dipenuhi haknya oleh manajemen.

Alberts pun memuji sikap profesional manajemen Persib.

Ia menilai sikap yang ditunjukkan manajemen membuat seluruh elemen tim Persib tetap merasa tenang dan nyaman meski kelanjutan kompetisi belum jelas.

"Tidak ada pengaruh, kami tetap dibayar sebesar 50 persen sesuai dengan peraturan yang dibuat PSSI, dan klub kami juga profesional," kata Alberts di Stadion GBLA, Senin (19/10/2020).

Baca juga: Pelatih Persib Yakin Kompetisi Bisa Bergulir pada Januari 2021

"Manajemen kami memiliki sikap yang profesional untuk menyikapi itu, karena itu kami juga tetap berlatih, jadi semua tetap normal," ucap dia.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu mengaku tak masalah gajinya dipotong separuh.

Menurut Alberts, uang bukanlah segalanya. Profesionalitas dalam bekerja tak selamanya diukur oleh materi.

Ada hal-hal yang lebih krusial, salah satunya soal kenyamanan.

Terlebih lagi, manajemen Persib memberikan kepercayaan penuh kepada dirinya untuk menukangi tim.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X