Pelatih Persib Yakin Kompetisi Bisa Bergulir pada Januari 2021

Kompas.com - 19/10/2020, 19:20 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memantau sesi latihan timnya yang berlangsung di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Jumat  (09/10/2020). Persib OfficialPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memantau sesi latihan timnya yang berlangsung di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (09/10/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, optimistis kompetisi sepak bola profesional Indonesia musim 2020 akan dilanjutkan.

Alberts memprediksi, kompetisi bisa berlanjut pada Januari 2021.

Menurutnya, melihat situasi yang terjadi di Indonesia saat ini, ideal memang kompetisi dilanjutkan pada awal tahun depan.

Alberts pun sudah menyusun program persiapan agar klub berjulukan Maung Bandung itu siap tempur menghadapi kompetisi pada Januari 2021.

"Kami masih percaya (kompetisi akan dilanjutkan), apa pun formatnya, itu akan dimulai lagi karena semua kabar yang kami terima dan seperti yang sudah saya katakan," kata Alberts, di Stadion GBLA, Senin (19/10/2020).

Baca juga: Gelandang Persib Pasrah Soal Kelanjutan Liga 1 2020

"Indikasi terkuat untuk saat ini adalah setelah Pilkada, polisi akan memberikan izin soal penyelenggaraan liga atau turnamen pada Januari, Februari, dan mungkin juga hingga Maret, dan kami fokus untuk itu saat ini," tutur dia.

Semula, kompetisi musim ini direncanakan kembali bergulir pada 1 Oktober setelah ditangguhkan pada Maret 2020.

Akan tetapi, pihak kepolisian urung memberikan rekomendasi izin penyelenggaraan pertandingan karena grafik penyebaran virus corona di Indonesia masih tinggi.

PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan klub Liga 1 serta Liga 2 2020 pun bersepakat untuk membuat tiga opsi agar kompetisi bisa dilanjutkan.

Opsi pertama adalah melanjutkan kompetisi pada 1 November 2020.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X