Baru Ditinggal Van Dijk, Liverpool Terancam Kehilangan Bek Lagi

Kompas.com - 19/10/2020, 20:50 WIB
Joel Matip dan Virgil van Dijk merayakan gol Liverpool ke gawang Southampton pada pertandingan Premier League di Stadion Anfield, 22 September 2018. AFP/PAUL ELLISJoel Matip dan Virgil van Dijk merayakan gol Liverpool ke gawang Southampton pada pertandingan Premier League di Stadion Anfield, 22 September 2018.

KOMPAS.com - Badai cedera belum berhenti menghantan skuad juara bertahan Liga Inggris, Liverpool.

Terkini, bek tengah Liverpool, Joel Matip, dikabarkan menderita cedera otot kaki, Senin (19/10/2020).

Kabar itu tersiar satu hari setelah Virgil van Dijk dipastikan naik meja operasi karena cedera ligamen lutut atau biasa disebut anterior cruciate ligament (ACL).

Menurut reporter The Athletic, James Pearce, Joel Matip mulai merasakan cedera otot seusai bermain pada laga Everton vs Liverpool, Sabtu (17/10/2020).

James Pearce menyebut Joel Matip dalam waktu dekat akan menjalani pemeriksaan lanjutan untuk memastikan cederanya.

"Joel Matip langsung melakukan pindaian (scan) setelah mengeluhkan otot kakinya seusai laga melawan Everton," kata James Pearce.

"Meski tidak ada tanda-tanda cedera parah, Joel Matip akan melakukan pemeriksaan lanjutan," tutur James Pearce menambahkan.

Baca juga: Liverpool Kehilangan Van Dijk, Perebutan Juara Liga Inggris Diklaim Terbuka Lebar

Setelah kabar ini tersiar, Joel Matip tertangkap kamera sedang berada di salah satu rumah sakit di Liverpool.

Laga melawan Everton menjadi pusat badai cedera yang menerpa Liverpool saat ini.

Van Dijk mendapatkan cedera ACL setelah kakinya diterjang kiper Everton, Jordan Pickford, pada menit keenam laga tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X