Prediksi Everton Vs Liverpool dari 3 Pengamat Senior Tanah Air

Kompas.com - 17/10/2020, 05:40 WIB
Para pemain Everton dalam laga kontra West Brom pada pekan kedua Premier League - kasta tertinggi Liga Inggris - musim 2020-2021. AFP/ALEX LIVESEY/POOLPara pemain Everton dalam laga kontra West Brom pada pekan kedua Premier League - kasta tertinggi Liga Inggris - musim 2020-2021.

KOMPAS.com - Derbi Merseyside ke-273 antara Liverpool dan Everton akan berlangsung di Goodison Park pada Sabtu (17/10/2020) ini.

Everton asuhan Carlo Ancelotti tengah menikmati start fantastis di Liga Inggris dengan menorehkan rentetan sempurna, empat kemenangan beruntun.

The Toffees duduk di puncak klasemen sementara Liga Inggris berkat kemenangan-kemenangan atas Tottenham, West Brom, Crystal Palace, dan Brighton tersebut.

Sementara, Liverpool gagal menorehkan start serupa setelah mereka dikejutkan dengan kekalahan 2-7 kontra Aston Villa pada laga terakhir sebelum jeda internasional.

Hasil di Villa Park tersebut memutus rangkaian tiga kemenangan The Reds pada awal musim.

Alhasil, Liverpool kini duduk di peringkat kelima klasemen Liga Inggris.

Baca juga: Everton Vs Liverpool - Karena Ancelotti, Klopp Sebut The Toffees Layak Jadi Pesaing

Mereka pun sudah kebobolan 11 gol, satu-satunya tim di 14 besar klasemen Liga Inggris yang telah kebobolan dobel digit gol.

Pertandingan esok malam bakal menandakan 10 tahun setelah terakhir kali Everton meraih kemenangan atas Liverpool di laga derbi.

Kemenangan terakhir Everton di laga derbi kontra Liverpool terjadi pada matchday kedelapan Liga Inggris, 17 Oktober 2010.

Dua gol kemenangan Everton kala itu dibukukan Tim Cahill dan Mikel Arteta.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X