Pengakuan Eks Bek Liverpool, Sengaja Mencederai Lawan agar Bisa Main

Kompas.com - 16/10/2020, 23:00 WIB
Mantan pemain akademi Liverpool, Tom Brewitt, mengaku pernah sengaja mencederai rekannya sendiri demi tampil bagi tim Juergen Klopp di Piala FA. TWITTER.com/TomBrewitt5Mantan pemain akademi Liverpool, Tom Brewitt, mengaku pernah sengaja mencederai rekannya sendiri demi tampil bagi tim Juergen Klopp di Piala FA.

KOMPAS.com - Kabar mengejutkan datang dari mantan pemain akademi Liverpool, Tom Brewitt, yang mengaku pernah sengaja mencederai rekannya agar bisa tampil di tim utama The Reds.

Hal ini terjadi pada musim 2015-2016 saat Liverpool hendak menghadapi tim kasta bawah Liga Inggris, Exeter, di ajang Piala FA.

Tom Brewitt yang kini berusia 23 tahun dan tanpa klub setelah dilepas tim kasta keempat Liga Inggris, Morecambe, mengutarakan bahwa ia berniat "melakukan segalanya untuk tampil di tim utama Liverpool."

Pada masa mudanya, pemain yang bergabung bersama akdemi The Reds pada usia 10 tahun itu sempat mengapteni Liverpool di FA Youth Cup.

Baca juga: Everton Vs Liverpool - Karena Ancelotti, Klopp Sebut The Toffees Layak Jadi Pesaing

Cedera yang menimpa beberapa bek tengah The Reds seperti Kolo Toure dan Martin Skrtel membuat kesempatan baginya untuk tampil di laga tersebut terbuka.

Namun, ia harus bersaing dengan teman seangkatannya, Daniel Cleary, demi perhatian Klopp.

"Saya mengambil keputusan. Ini antara saya atau dia, jadi saya mengincar dia di latihan," tutur Brewitt kepada Football Journeys Podcast seperti dikutip dari BBC.

"Sebelum Natal serta antara Natal dan Tahun baru, saya mengambil posisi di sebelahnya setiap penguasaan bola dan dalam pertandingan di latihan. Saya menendang dia," tuturnya lagi.

"Saya tak berusaha mencederai dia dengan parah tetapi saya berusaha untuk mencederai dia secukupnya sehingga ia bisa tersingkir dan saya main," lanjutnya.

"Ini seminggu sebelum laga kontra Exeter dan saya menyentuh bola dengan kurang sempurna pada laga tujuh lawan tujuh dan ia datang untuk menekel saya."

Baca juga: Everton Vs Liverpool, Juergen Klopp Ingin The Reds Menang Demi Fans

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X