Immobile Jadi Striker Kedua Terburuk Sepanjang Sejarah TImnas Italia

Kompas.com - 15/10/2020, 19:34 WIB
Ciro Immobile beraksi pada laga UEFA Nations League antara Italia dan Belanda di Stadion Atleti Azzurri dItalia, Bergamo, pada Kamis (15/10/2020) dini hari WIB. AFP/MARCO BERTORELLOCiro Immobile beraksi pada laga UEFA Nations League antara Italia dan Belanda di Stadion Atleti Azzurri dItalia, Bergamo, pada Kamis (15/10/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Partai UEFA Nations League timnas Italia vs Belanda pada Kamis (15/10/2020) mengukuhkan statistik yang tak diinginkan bagi striker Lazio, Ciro Immobile.

Immobile gagal mencetak gol pada partai yang berakhir 1-1 tersebut, memperpanjang catatan tanpa golnya bersama timnas Italia menjadi tiga pertandingan.

Padahal, ia punya dua keseampatan mencetak gol pada partai kontra Belanda yang berlangsung di Bergamo tersebut.

Salah satu tendangan pemain berusia 30 tahun ini masih bisa diselamatkan oleh kiper Jasper Cillessen.

Gol-gol terakhir Ciro Immobile dengan seragam timnas Italia adalah partai kualifikasi Piala Eropa kontra Armenia tahun lalu.

Ia menyumbang dua gol dalam kemenangan 9-1 timnas Azzurri.

Baca juga: Italia Vs Belanda, Mancini Terkejut Taktik De Oranje

Setelah pertandingan melawan Belanda, Immobile kini telah bermain 42 kali bagi timnas Italia.

Dirinya mempunyai catatan tak diinginkan sebagai penyerang kedua termandul yang telah tampil setidaknya dalam 40 pertandingan bersama Azzurri.

Dikutip dari Tuttomercato, catatan Immobile kini adalah 10 gol dari 42 pertandingan dengan rerata satu gol setiap tiga laga atau 278 menit.

Torehan tersebut adalah kedua yang terburuk setelah Vincenzo Iaquinta, yang hanya mencetak satu gol tiap empat pertandingan atau 349 menit bagi timnas Italia.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X