Misteri Penawaran Konyol Arsenal untuk Rekrut Luis Suarez, Pakai Biaya Tambahan 19 Ribu Rupiah

Kompas.com - 15/10/2020, 18:00 WIB
Ekspresi Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sebelum dimulainya laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa kontra Oestersunds FK di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 22 Februari 2018. ADRIAN DENNIS/AFPEkspresi Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sebelum dimulainya laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa kontra Oestersunds FK di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 22 Februari 2018.

KOMPAS.com - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menjelaskan perihal tawaran aneh The Gunners untuk merekrut Luis Suarez.

Arsenal diketahui pernah ingin memboyong Luis Suarez dari Liverpool pada musim panas 2014.

Arsene Wenger yang kala itu masih mengarsiteki Arsenal ingin mendatangkan Luis Suarez sebagai pengganti Robin van Persie.

Luis Suarez sedianya bukan target utama Arsenal saat itu melainkan Gonzalo Higuain.

Baca juga: CR7 Punya Jersei Arsenal dan Hampir Bergabung, tetapi Gagal karena Carlos Queiroz

Namun, upaya merekrut Higuain dari Real Madrid tak berhasil dan membuat Arsene Wenger mengalihkan fokusnya ke Luis Suarez.

Dijelaskan Wenger, Liverpool kala itu memagari Suarez dengan klausul pelepasan senilai 40 juta poundsterling.

Arsenal pun memberikan penawaran 40 juta poundsterling(Rp 762 miliar) plus satu poundsterling (Rp 19.000) untuk merekrut Luis Suarez.

Hal itu jelas membuat Liverpool meradang dan menolak mentah-mentah penawaran Arsenal tersebut.

Dilansir dari Mirror, pemilik Liverpool, John W. Henry, sampai mengolok-olok Arsenal di akun Twitternya dengan cuitan "Menurut Anda apa yang mereka hisap di Emirates?".

Dalam bukunya berjudul "Arsene Wenger: My Life in Red and White", Wenger pun mengungkapkan alasan di balik penawaran konyol Arsenal itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Mirror
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X