Kapten Persib Berharap Ada Titik Terang Soal Kelanjutan Liga 1 2020

Kompas.com - 15/10/2020, 13:00 WIB
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAKapten Persib Bandung, Supardi Nasir.

BANDUNG, KOMPAS.com - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, berharap segera ada titik terang soal kelanjutan Liga 1 2020.

Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah bersepakat bersama klub Liga 1 dan Liga 2 untuk melanjutkan kompetisi pada 1 November 2020.

Kesepakatan tersebut terjalin dalam manager meeting yang digelar PSSI dan PT LIB bersama perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2 2020, di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020).

Meski sudah ada kesepakatan, namun kompetisi belum bisa dipastikan digelar pada awal November.

Baca juga: Nazar Pemain Muda Persib bila Dapat Kesempatan Bermain dari Pelatih

Pasalnya, pihak kepolisian belum mengeluarkan rekomendasi izin digelarnya pertandingan. Selain itu, kepastian bisa atau tidaknya kompetisi musim ini dilanjutkan tergantung juga situasi dan kondisi dalam negeri terkait penyebaran virus corona.

Sebab, faktor utama yang membuat kepolisian urung mengeluarkan rekomendasi izin pertandingan kompetisi pada awal Oktober lalu adalah, grafik penyebaran virus corona di Indonesia yang masih tinggi.

"Saya mendengar juga keputusan kemarin dapat berita bahwa liga dilanjutkan 1 November. Tapi saya terkejut lagi karena liga dilanjutkan, tapi izin kepolisian tidak keluar, jadi memang belum ada kepastian," kata Supardi kepada wartawan.

"Saya berharap ada titik terang kedepannya walaupun sudah mungkin sudah deal masalah izin itu, siapa tau sehari atau beberapa hari kedepan bisa berubah dan kasus Covid-19 ini semakin menurun dan kepolisian akhirnya memberikan izin," sambung dia.

Dalam situasi seperti ini, Supardi tak menampik dirinya pesimis kompetisi bisa berlanjut pada 1 November 2020. Perasaan tersebut, tidak hanya dirasakan Supardi, namun banyak pesepak bola di Indonesia.

Meski begitu, sebagai pemain, Supardi mengatakan dirinya tetap profesional dengan mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk menghadapi kompetisi.

"Teman-teman juga sama, mereka masih meragukan liga bisa dilanjutkan 1 November. Tetapi sejauh itu ya tidak ada yang bisa kami perbuat, kecuali tetap mempersiapkan diri walaupun masih belum ada kepastian soal kelanjutan kompetisi," tutur Supardi.

Mantan pemain PSMS Medan itu pun berharap, segera ada kepastian yang jelas soal kelanjutan kompetisi. Keinginannya, kompetisi bisa dilanjutkan sesuai dengan rencana yang sudah dibuat.

Selain itu, Supardi pun berharap agar wabah virus corona di Indonesia bisa segera teratasi agar masyarakat bisa kembali menjalani aktivitasnya secara normal, dan sepak bola bisa kembali menggeliat.

"Ya, saya berharap tentunya sebagai pelaku di lapangan liga bisa dilanjutkan dengan harapan semuanya baik baik saja, jangan sampai kompetisi jalan ada hal hal yang tidak diinginkan terjadi misalnya corona semakin meningkat. Kalau kondisinya lebih baik saya berharap liga berjalan lebih baik," ucap Supardi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X