Langgar Larangan Protokol Corona, Schalke Kena Hukuman

Kompas.com - 06/10/2020, 21:11 WIB
Winger Schalke 04 asal Wales, Rabbi Matondo. Dok. Twitter FC Schalke 04Winger Schalke 04 asal Wales, Rabbi Matondo.

GELSENKIRCHEN, KOMPAS.com - Klub Bundesliga Schalke kena hukuman lantaran pelanggaran protokol pencegahan meluasnya pandemi corona di Jerman.

"Hanya suporter kandang yang diperkenankan menonton langsung laga dengan jumlah terbatas," kata pernyataan pemerintah federal Jerman.

Baca juga: Datangkan Penonton Langsung ke Stadion, Inggris Belajar dari Bundesliga

Hukuman bagi Schalke adalah tidak diperkenankannya suporter klub hadir langsung pada laga kandang.

Para pemain Schalke berselebrasi setelah Nabil Bentaleb (kanan) setelah mencetak gol pada babak babak 16 besar Liga Champions antara Schalke 04 vs Manchester City pada 20 Februari 2019 di Gelsenkirchen, Jerman.PATRIK STOLLARZ Para pemain Schalke berselebrasi setelah Nabil Bentaleb (kanan) setelah mencetak gol pada babak babak 16 besar Liga Champions antara Schalke 04 vs Manchester City pada 20 Februari 2019 di Gelsenkirchen, Jerman.

Suporter Schalke datang ke laga antara Borussia Dortmund melawan Freiburg pada Sabtu (3/10/2020).

Jumlah suporter Schalke ada sekitar 11.500 orang.

Asal tahu saja, Schalke dan Borussia Dortmund sama-sama berada di di kawasan Lembah Ruhr, wilayah Republik Federal North-Rhine Westphalia.

Seorang kru televisi diperiksa temperaturnya saat hendak memasuki stadion Signal Iduna Park untuk meliput laga Borussia Dortmund vs Schalke pada 16 Mei 2020.AFP/MARTIN MEISSNER Seorang kru televisi diperiksa temperaturnya saat hendak memasuki stadion Signal Iduna Park untuk meliput laga Borussia Dortmund vs Schalke pada 16 Mei 2020.

Sementara, jarak antara Stadion Gelsenkirchen, kandang Schalke dan Stadion Signal Iduna Park, kandang Dortmund, hanya 20 mil atau sekitar 35 menit menggunakan transportasi darat.

Makanya, fans Schalke, dalam laga itu, bisa bertandang ke Signal Iduna Park.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X