Datangkan Penonton Langsung ke Stadion, Inggris Belajar dari Bundesliga

Kompas.com - 06/10/2020, 16:24 WIB
Penonton sepakbola di stadion dalam pertandingan persahabatan di Berlin DW IndonesiaPenonton sepakbola di stadion dalam pertandingan persahabatan di Berlin

LONDON, KOMPAS.com - Pemerintah Inggris belajar dari Bundesliga yang sedikit demi sedikit bisa menghadirkan penonton langsung ke stadion meski pandemi corona masih melanda.

Setidaknya hingga pekan keempat laga Bundesliga, sekitar seperempat kapasitas stadion-stadion sepak bola di Jerman sudah terisi penonton.

Para pemain Moenchengladbach merayakan di depan kardus dengan foto-foto penggemar Moenchengladbach ditampilkan di tribun, setelah pertandingan sepak bola Bundesliga divisi satu Jerman Borussia Moenchengladbach v Union Berlin di Moenchengladbach, Jerman barat, pada 31 Mei, 2020.AFP/MARTIN MEISSNER Para pemain Moenchengladbach merayakan di depan kardus dengan foto-foto penggemar Moenchengladbach ditampilkan di tribun, setelah pertandingan sepak bola Bundesliga divisi satu Jerman Borussia Moenchengladbach v Union Berlin di Moenchengladbach, Jerman barat, pada 31 Mei, 2020.

Sementara, di Inggris, Perdana Menteri Boris Johnson masih memperpanjang larangan berkerumun, termasuk menyaksikan pertandingan olahraga bagi para pendukung.

Baca juga: Manekin, Inspirasi Klub Cari Duit saat Pandemi Corona Melanda

Data di Bundesliga menunjukkan, pada tujuh hari pertama laga, jumlah penonton rata-rata bisa mencapai 100.000 orang.

Rodrigo Moreno (kiri) dipeluk Patrick Bamford dalam laga Leeds United vs Manchester City pada pekan keempat Liga Inggris 2020-2021.AFP/JASON CAIRNDUFF/POOL Rodrigo Moreno (kiri) dipeluk Patrick Bamford dalam laga Leeds United vs Manchester City pada pekan keempat Liga Inggris 2020-2021.

Sejauh ini, lembaga pemerintah Inggris yakni Grup Inovasi Teknologi Olahraga (SITG) masih belum mengambil langkah berkenaan dengan kehadiran penonton tersebut.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X