Skuad Bayern Kecewa Ballon d'Or 2020 Tak Jadi Milik Lewandowski

Kompas.com - 03/10/2020, 12:00 WIB
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski mencium trofi Liga Champions pertamanya. AFP/MATTHEW CHILDS/POOLPenyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski mencium trofi Liga Champions pertamanya.

KOMPAS.com - Robert Lewandowski kehilangan kesempatan untuk memenangi penghargaan individu Ballon d'Or.

Seperti diketahui bahwa malam penganugerahaan Ballon d'Or tahun 2020 dibatalkan akibat pandemi virus corona.

Robert Lewandowski yang disebut sebagai pemain paling potensial untuk mengklaim trofi Ballon d'Or 2020 pun harus mengubur mimpinya.

Beberapa waktu lalu, Robert Lewandowski mengutarakan kekecewaannya karena gagal mendapatkan Ballon d'Or sebab tahun ini merupakan kesempatan terbaiknya.

Baca juga: Malam Sempurna Robert Lewandowski yang Terpilih Jadi Pemain Terbaik Eropa

"Saya," jawab Lewandwoski ketika ditanya siapa yang berhak menjadi pemain terbaik dunia 2020 oleh media Polandia, Sportowe Fakty.

"Saya berhasil memenangi seluruh gelar yang bisa didapat Bayern Muenchen. Saya juga menjadi top skor di tiga kommpetisi yang berbeda," ujar Lewandowski menambahkan.

"Saya pikir pemain dengan pencapaian seperti itu sangat berhak dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia," tutur Lewandowski.

Hilangnya kesempatan Lewandowski untuk memenangi Ballon d'Or 2020 pun turut membuat seluruh pemain Bayern Muenchen kecewa.

Hal tersebut diungkapkan oleh pemain Bayern Muenchen, Alphonso Davies.

"Lewandowski adalah pria yang mencetak gol untuk bersenang-senang dan dia adalah pemain hebat," kata Alphonso Davies seperti dilansir Kompas.com dari Goal.

Halaman:


Sumber Goal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X