Malam Sempurna Robert Lewandowski yang Terpilih Jadi Pemain Terbaik Eropa

Kompas.com - 02/10/2020, 00:15 WIB
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski mencium trofi Liga Champions pertamanya. AFP/MATTHEW CHILDS/POOLPenyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski mencium trofi Liga Champions pertamanya.

KOMPAS.com - Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Eropa tahun ini.

Sebelumnya, dia terlebih dulu menjadi penyerang terbaik Liga Chamions 2019-2020, mengalahkan Kylian Mbappe, Cristiano Ronaldo, hingga Lionel Messi.

Penobatan Lewandowski sebagai Pemain Terbaik Eropa dilakukan usai undian fase grup Liga Champions 2020-2021 berlangsung, Kamis (2/10/2020) malam WIB.

Melansir dari laman resmi UEFA, Lewandowski terpilih menjadi pemain terbaik Eropa berdasarkan voting pelatih dari 32 peserta Liga Champions, 48 pelatih peserta Liga Europa, serta 55 jurnalis pilihan.

Berdasarkan hasil voting, Lewandowski mengantongi 477 poin.

Dia mengungguli gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, yang menempati peringkat kedua dengan raihan 90 poin.

Baca juga: Ronaldo dan Messi Kalah Telak, Lewandowski Jadi Penyerang Terbaik Liga Champions 2019-2020

Selain De Bruyne, Lewandowski juga mengungguli rekan setimnya, Manuel Neuer, yang mendapatkan 66 poin dan menduduki peringkat ketiga.

Dengan demikian, Lewandowski menjadi pemain Bundesliga ke-11 yang mampu menyabet gelar Pemain Terbaik Eropa.

Winger asal Perancis, Frank Ribery, adalah wakil Bundesliga terakhir yang mampu merengkuh trofi individu paling bergengsi di benua Biru tersebut.

Adapun Ribery terpilih menjadi Pemain Terbaik Eropa pada 2013, setelah membawa Bayern Muenchen menjuarai Liga Champions.

Halaman:


Sumber UEFA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X