Skuad Timnas Inggris: Pemuda Manchester Dicoret, "Rising Star" Premier League Masuk

Kompas.com - 01/10/2020, 21:25 WIB
Penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin (tengah) merayakan golnya pada pertandingan Liga Inggris Tottenham vs Everton di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (13/9/2020) malam WIB. AFP/CATHERINE IVILLPenyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin (tengah) merayakan golnya pada pertandingan Liga Inggris Tottenham vs Everton di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (13/9/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, telah mengumumkan daftar skuad Three Lions untuk lanjutan UEFA Nations League 2020-2021.

Dalam daftar skuad timnas Inggris yang dilansir dari Sky Sports, Kamis (1/10/2020) malam WIB, tampak ada beberapa perubahan dari komposisi sebelumnya.

Dua pemain muda berbakat yang kini tampil untuk klub asal Manchester, Mason Greenwood dan Phil Foden, resmi dicoret dari skuad timnas Inggris.

Greenwood (Man United) dan Foden (Man City) sebelumnya terpilih dalam skuad timnas Inggris saat bersua Islandia dan Denmark bulan lalu.

Namun, keduanya terkena masalah setelah dilaporkan melanggar protokol kesehatan terkait pandemi virus corona.

Baca juga: Bawa Perempuan ke Kamar Hotel, Greenwood dan Foden Ditendang dari Skuad Timnas Inggris

Sebagai gantinya, Southgate menunjuk sejumlah nama baru, salah satunya Dominic Calvert-Lewin.

Penyerang andalan Everton itu tengah menjadi pusat perhatian setelah tampil gemilang pada tiga pekan pembuka Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2020-2021.

Calvert-Lewin berhasil membukukan lima gol dari tiga penampilan pertamanya tersebut.

Catatan itu sekaligus membawa dirinya memuncaki daftar top skor sementara Liga Inggris.

Dia memiliki torehan serupa dengan bomber Leicester City, Jamie Vardy.

Baca juga: Top Skor Liga Inggris - Vardy dan Calvert-Lewin Paling Tajam, Mo Salah Loyo

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Sky Sports
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X