Persib Tak Merasa Diuntungkan dengan Perubahan Lawan Tanding Pekan Ke-4 Liga 1 2020

Kompas.com - 27/09/2020, 10:22 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts didampingi pemainnya, Victor Igonefo dalam konferensi pers jelang laga Persis Solo vs Persib, Jumat (14/2/2020) di Hotel Sahid Jaya, Surakarta. KOMPAS.com/FAISHAL RAIHANPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts didampingi pemainnya, Victor Igonefo dalam konferensi pers jelang laga Persis Solo vs Persib, Jumat (14/2/2020) di Hotel Sahid Jaya, Surakarta.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, terkejut dengan keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang mengubah lawan tanding tim asuhannya dalam laga pekan ke-4 Shopee Liga 1 2020.

Klub berjulukan Maung Bandung itu semula dijadwalkan bentrok dengan Madura United.

Pertandingan tersebut rencananya akan berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (4/10/2020).

Baca juga: Sambut Kembalinya Liga 1 2020, Persib Minta Bobotoh Dukung dari Rumah

Akan tetapi, beberapa hari jelang bergulirnya lanjutan Shopee Liga 1 2020, lawan tanding Persib pada pekan ke-4 berubah. Persib akan bersua PSM Makassar

Perubahan tersebut didasari sejumlah pertimbangan seperti adanya sejumlah klub yang belum memutuskan homebasenya hingga pemindahan kandang tim Liga 1 2020.

Alberts mengaku kecewa dengan perubahan lawan Persib pada pekan ke-4 Liga 1 2020.

Menurutnya, hal tersebut sangat berdampak pada persiapan tim Persib dalam mengarungi kompetisi.

Terlebih, Maung Bandung sudah fokus melakukan persiapan menatap laga melawan Madura United.

Alberts pun akan meminta penjelasan dari manajemen Persib terkait perubahan lawan tanding timnya pada pekan ke-4 Liga 1 2020.

"Apa yang harus saya katakan soal perubahan jadwal. Kami menerima email pagi ini dan saya harus menunggu manajemen untuk memberikan alasan kenapa mereka (LIB) mengubah ini," kata Alberts dalam telekonferensi via Zoom, Sabtu (26/09/2020) petang WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X