Leicester Vs Burnley, The Foxes Menang, Brendan Rodgers Ukir Rekor di Liga Inggris

Kompas.com - 21/09/2020, 05:45 WIB
Manajer Leicester City, Brendan Rodgers melambaikan tangan kepada para penggemar setelah memenangkan pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Leicester City di St James Park di Newcastle-upon-Tyne, Inggris timur laut pada 1 Januari 2020. AFP/LINDSEY PARNABYManajer Leicester City, Brendan Rodgers melambaikan tangan kepada para penggemar setelah memenangkan pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Leicester City di St James Park di Newcastle-upon-Tyne, Inggris timur laut pada 1 Januari 2020.

KOMPAS.com - Brendan Rodgers mengukir rekor di Premier League atau kompetisi tertinggi Liga Inggris usai membawa Leicester City meraih kemenangan atas Burnley.

Laga Leicester vs Burnley pada pekan kedua Liga Inggris musim ini berakhir dengan skor 4-2 untuk klub berjulukan The Foxes, julukan Leicester City.

Bermain di Stadion King Power, Minggu (20/9/2020) waktu setempat atau Senin (21/9/2020) dini hari WIB, Leicester menang berkat gol Harvey Barnes (20'), Erik Pieters (50'gol bunuh diri), James Justin (61'), dan Dennis Praet (79').

Adapun dua gol tim tamu Burnley dicetak oleh Chris Wood (10') dan Jimmy Dunne (73').

Baca juga: Berita Transfer, Leicester City Bakal Kedatangan Bintang Turki

Kemenangan Leicester City membuat mereka sementara menempati puncak klasemen Liga Inggris dengan enam poin, sama dengan Everton, Arsenal, Liverpool dan Crystal Palace.

Kendati meraih poin sama, Leicester City berhak di puncak klasemen berkat unggul selisih gol.

Kemenangan Leicester City atas Burnley pada pekan kedua Liga Inggris ini diwarnai dengan rekor Brendan Rodgers.

Pelatih The Foxes itu mencatatkan kemenangannya yang ke-100 di Liga Inggris.

Baca juga: Leicester City Tambah Sponsor Baru

Torehan kemenangan ke-100 Rodgers membuatnya menjadi pelatih ke-23 yang meraih 100 kemenangan di kompetisi Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Selain itu, Rodgers juga menjadi pelatih tercepat keempat yang mencapai 100 kemenangan di Liga Inggris.

Pelatih berusia 47 tahun itu membutuhkan 210 pertandingan untuk meraih 100 kemenangan di Liga Inggris.

Pada urutan pertama, peraih kemenangan tercepat dipegang Sir Alexander Ferguson (162 laga), kemudian disusul Kenny Dalglish (197) dan Kevin Keegan (209).

Baca juga: Tatap Musim Baru Premier League, Leicester City Beli Pemain dari Atalanta

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X