Pekan Awal Liga Inggris, VAR Masih Jadi Catatan

Kompas.com - 15/09/2020, 16:12 WIB
Striker Southampton, Danny Ings, saat merayakan gol ke gawang Brighton pada lanjutan pekan ke-36 Liga Inggris, 16 Juli 2020. AFP/FRANK AUGSTEINStriker Southampton, Danny Ings, saat merayakan gol ke gawang Brighton pada lanjutan pekan ke-36 Liga Inggris, 16 Juli 2020.

LONDON, KOMPAS.com - Pekan awal Liga Inggris musim 2020-2021 yang dimulai pada Sabtu (12/9/2020) menyisakan catatan mengenai pemanfaatan teknologi video pembantu wasit (VAR).

Baca juga: Lawan Southampton, Crystal Palace Bermodalkan Pemain Cedera

Pada laga tuan rumah Crystal Palace versus Southampton, Senin (14/9/2020), pemain Southampton Kyle Walker-Peters gagal mendapatkan kartu merah usai pelanggaran.

Layar video raksasa di Selhurst Park menunjukkan hasil keputusan VAR pada laga Crystal Palace kontra Manchester United, 16 Juli 2020.AFP/GLYN KIRK Layar video raksasa di Selhurst Park menunjukkan hasil keputusan VAR pada laga Crystal Palace kontra Manchester United, 16 Juli 2020.

Dari hasil tayangan VAR, wasit Jon Moss hanya mengganjar dengan kartu kuning.

Sementara, penggawa Newcastle United Jeff Hendrick tidak terkena hukuman meski bola menyentuh tangannya tatkala klubnya berhadapan dengan West Ham Unied.

Pada laga itu, Newcastle United menang 2-0.

Pihak West Ham sempat mempertanyakan hal tersebut.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X