Lawan Southampton, Crystal Palace Bermodalkan Pemain Cedera

Kompas.com - 12/09/2020, 10:12 WIB
Roy Hodgson resmi melatih Crystal Palace. Dok Twitter Crystal Palace, @CPFCRoy Hodgson resmi melatih Crystal Palace.

LONDON, KOMPAS.com - Laga pertama Crystal Palace pada pembukaan musim 2020-2021 Liga Inggris, Sabtu (12/9/2020), terbilang tak menguntungkan.

"Kami punya delapan pemain yang dibekap cedera," ujar manajer Palace Roy Hodgson.

Layar video raksasa di Selhurst Park menunjukkan hasil keputusan VAR pada laga Crystal Palace kontra Manchester United, 16 Juli 2020.AFP/GLYN KIRK Layar video raksasa di Selhurst Park menunjukkan hasil keputusan VAR pada laga Crystal Palace kontra Manchester United, 16 Juli 2020.

Pada laga ini, Palace akan melawan Southampton.

Hodgson menyebut, striker andalannya, Christian Benteke masih cedera.

Baca juga: Crystal Palace Punya Sponsor Baru di Lengan Kiri Jersey

Yang juga cedera adalah lima orang pemain belakang.

Marcus Rashford (kiri) berebut bola dengan Joel Ward (kanan) pada laga Crystal Palace vs Man United di Stadion Selhust Park dalam lanjutan pekan ke-36 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Kamis 16 Juli 2020.AFP/ GLYN KIRK Marcus Rashford (kiri) berebut bola dengan Joel Ward (kanan) pada laga Crystal Palace vs Man United di Stadion Selhust Park dalam lanjutan pekan ke-36 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Kamis 16 Juli 2020.

"Ini situasi yang tidak menguntungkan," kata Roy Hodgson.

Pemain lain yang juga cedera adalah striker Eberechi Eze.

Pemain Crystal Palace, Wilfried Zaha, saat tampil pada laga Aston Villa vs Crystal Palace di Villa Park, Minggu (12/7/2020).AFP/RUI VIEIRA Pemain Crystal Palace, Wilfried Zaha, saat tampil pada laga Aston Villa vs Crystal Palace di Villa Park, Minggu (12/7/2020).

Eze adalah pemain Palace yang baru dibeli dari Queen's Park Rangers, Agustus lalu.

Praktis, Hodgson hanya bisa memaksimalisasikan Michy Batshuayi, pemain pinjaman dari Chelsea.

Striker Crystal Palace kelahiran Prancis, Jordan Ayew (2R) melarikan diri dari pemain tengah Chelsea asal Brasil Willian (2L) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Crystal Palace dan Chelsea di Selhurst Park di London selatan pada 7 Juli 2020.AFP/PETER CZIBORRA Striker Crystal Palace kelahiran Prancis, Jordan Ayew (2R) melarikan diri dari pemain tengah Chelsea asal Brasil Willian (2L) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Crystal Palace dan Chelsea di Selhurst Park di London selatan pada 7 Juli 2020.

Sementara, yang masih dilanda cedera adalah Patrick van Aanholt, Mamadou Sakho, James Tomkins, dan Gary Cahill.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X