Marseille Menang, Marseille Dikecam

Kompas.com - 14/09/2020, 19:52 WIB
Bek Marseille, Alvaro Gonzalez. AFP/FRANCK FIFEBek Marseille, Alvaro Gonzalez.

MARSEILLE, KOMPAS.com - Kemenangan Marseille atas tuan rumah Paris Saint-Germain (PSG) pada laga pekan ketiga Ligue 1, MInggu (13/9/2020) menuai kecaman.

Menteri Dalam Negeri Perancis Gerald Darmanin mengecam fans Marseille yang merayakan kemenangan klubnya dengan mengabaikan protokol kesehatan.

Ilustrasi virus coronaShutterstock Ilustrasi virus corona

"Para suporter berkerumun dan banyak yang tidak menggunakan masker," kata Darmanin dalam keterangan resminya.

Beberapa tayangan berita menunjukkan bahwa para suporter Marseille merayakan kemenangan 0:1 atas PSG di Stadion Stade de France itu bersuka ria di Vieux Port, Marseille.

Para pemain Paris Saint-Germain dan Marseille bentrok di akhir pertandingan Ligue 1 Perancis antara PSG vs Marseille di stadion Parc de Princes di Paris pada 13 September 2020.AFP/FRANCK FIFE Para pemain Paris Saint-Germain dan Marseille bentrok di akhir pertandingan Ligue 1 Perancis antara PSG vs Marseille di stadion Parc de Princes di Paris pada 13 September 2020.

Sepekan sebelumnya Perdana Menteri Perancis Jean Castex sudah mengatakan bahwa kota Marseille dan Bordeaux menjadi dua kota dengan peningkatan kasus Covid-19 yang tinggi.

Baca juga: Neymar Kena Ejekan Rasial, Pelatih PSG dan Marseille Kompak Tak Tahu...

Castex mengatakan, rumah-rumah sakit di Marseille mengalami krisis pelayanan karena meningkatnya jumlah pasien corona yang dirawat.

Para pemain Paris Saint-Germain dan para pemain Marseille bentrok pada akhir pertandingan Ligue 1 antara PSG vs Marseille di Stadion Parc de Princes di Paris pada 13 September 2020. AFP/FRANCK FIFE Para pemain Paris Saint-Germain dan para pemain Marseille bentrok pada akhir pertandingan Ligue 1 antara PSG vs Marseille di Stadion Parc de Princes di Paris pada 13 September 2020.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X