Andri Ibo Positif Covid-19, Persib Bandung Nyatakan Dukungan

Kompas.com - 14/09/2020, 19:20 WIB
Bek Persik Kediri musim 2020 asal Papua, Andri Ibo. KOMPAS.com/Suci RahayuBek Persik Kediri musim 2020 asal Papua, Andri Ibo.

BANDUNG, KOMPAS.com - Bek Persik Kediri, Andri Ibo, dinyatakan positif terpapar Covid-19. Informasi tersebut disampaikan oleh manajemen Persik Kediri pada Minggu (13/9/2020).

Aliran dukungan pun diberikan keba Andri Ibo agar cepat pulih dan bisa kembali beraktivitas secara normal.

Salah satu dukungan datang dari pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Menurut dia, apa yang menimpa Persik juga pernah dialami pemain Maung Bandung.

Pemain Persib yang sebelumnya terpapar virus corona yakni striker asal Brasil, Wander Luiz.

Baca juga: Pelatih Persib Tak Masalah Liga 1 Tetap Lanjut meski Ada Pemain Terpapar Covid-19

Wander Luiz terkonfirmasi terkena Covid-19 pada Maret 2020 lalu.

Sama halnya dengan Andri Ibo, Wander Luiz pun tak menunjukkan gejala terkena Covid-19.

Kondisinya pun terlihat bugar, sehingga Luiz hanya menjalani isolasi mandiri di kediamannya, di Bandung. Adapun Andri Ibo menjalani isolasi di rumah sakit.

"Sama seperti yang pernah terjadi pada kami, kami juga pernah mempunyai pemain yang terpapar corona. Dia harus diisolasi selama dua pekan tanpa ada gejala apapun," kata Alberts, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (14/9/2020).

Alberts berharap, tidak ada lagi pesepak bola atau orang-orang yang terlibat di sepak bola Indonesia terkena Covid-19.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu juga kembali mengimbau kepada orang-orang agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 agar tidak terpapar virus corona.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X