Jelang Bersua Liverpool, Marcelo Bielsa Tegaskan Komitmen di Leeds

Kompas.com - 11/09/2020, 05:00 WIB
Pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa, menyaksikan dari pinggir lapangan saat timnya menghadapi Arsenal di laga Piala FA, 6 Januari 2020. AFP/ADRIAN DENNISPelatih Leeds United, Marcelo Bielsa, menyaksikan dari pinggir lapangan saat timnya menghadapi Arsenal di laga Piala FA, 6 Januari 2020.

KOMPAS.com - Juru taktik asal Argentina, Marcelo Bielsa, menegaskan bahwa dirinya akan bertahan di Leeds United untuk musim 2020-2021.

Hal tersebut dia ungkapkan jelang bersua Liverpool pada pekan perdana Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, Sabtu (12/9/2020) malam WIB.

Kontrak Bielsa sejatinya habis pada akhir musim 2019-2020 setelah dirinya mengantarkan Leeds United menjadi juara EFL Championship dan meraih tiket promosi Premier League.

Namun, pelatih berusia 65 tahun itu masih memiliki opsi perpanjangan satu tahun.

Opsi tersebut ada dalam kontrak yang ia tanda tangani ketika pertama kali bergabung dengan Leeds United pada Juli 2018.

Baca juga: Profil Marcelo Bielsa, Guru Guardiola yang Bawa Leeds ke Premier League

Bielsa sempat tidak ingin berkomentar tentang opsi perpanjangan tersebut, tetapi sekarang dia telah mengonfirmasi akan bertahan di Leeds United.

"Musim depan saya akan bekerja di Leeds United," kata Marcelo Bielsa kepada Sky Sports, Kamis (10/9/2020 sore WIB.

"Semuanya telah diatur dan yang pasti saya akan berada di sini musim depan," tutur Bielsa menegaskan.

Bielsa menjadi sosok yang paling dipuja setelah Leeds United berhasil menembus Premier League 2020-2021.

Bagaimana tidak? Dia menjadi pelatih yang mengakhiri penantian 16 tahun publik Leeds untuk kembali tampil di kasta tertinggi Liga Inggris.

Baca juga: Bawa Leeds United Promosi, Marcelo Bielsa Dijadikan Nama Jalan

Halaman:


Sumber Sky Sports
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X