Belanda Vs Italia, Menanti Duel Dua Bek Terbaik Dunia

Kompas.com - 07/09/2020, 19:20 WIB
Bek Belanda, Virgil van Dijk (tengah) merayakan keberhasilan timnya lolos ke putaran final setelah pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Irlandia Utara di Windsor Park, Belfast, pada 16 November  2019.  MARK MARLOW/AFPBek Belanda, Virgil van Dijk (tengah) merayakan keberhasilan timnya lolos ke putaran final setelah pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Irlandia Utara di Windsor Park, Belfast, pada 16 November 2019.

KOMPAS.com - Duel dua bek terbaik dunia versi Leonardo Bonucci akan tersaji pada laga Belanda vs Italia.

Belanda vs Italia merupakan laga kedua Liga A Grup 1 UEFA Nations League yang akan berlangsung di Stadion Amsterdam Arena, Selasa (8/9/2020) dini hari WIB.

Laga Belanda vs Italia bisa disaksikan melalui link live streaming yang tersedia pada akhir artikel.

Menurut Bonucci, laga Belanda vs Italia nanti akan menarik karena menyajikan duel dua bek terbaik dunia, yakni Virgil van Dijk dan Giorgio Chiellini.

Bonucci menilai Van Dijk dalam beberapa tahun terakhir masuk ke dalam jajaran bek elite dunia karena bisa tampil konsisten bersama Liverpool dan timnas Belanda.

Hal senada juga diungkapkan Bonucci ketika menilai kualitas Chiellini, rekan satu timnya di timnas Italia dan Juventus.

Baca juga: Belanda Vs Italia, Gli Azzurri Punya Rekor Mentereng

Bonucci menganggap Chiellini saat ini masih menjadi salah satu bek terbaik dunia meskipun sudah berusia 36 tahun.

"Kita semua beruntung karena bisa melihat dua bek terbaik dunia berduel pada laga Belanda vs Italia," kata Bonucci dikutip dari situs Football Italia, Senin (7/9/2020).

"Menurut saya, Chiellini adan Van Dijk adalah dua dari lima bek terbaik di dunia saat ini," tutur Bonucci.

"Van Dijk sudah membuktikan kualitasnya di Liga Inggris dan juga timnas Belanda. Konsistensi itu membuat Van Dijk pantas mendapatkan gelar Ballon d'Or," ucap Bonucci.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X