Belanda Vs Italia, Gli Azzurri Punya Rekor Mentereng

Kompas.com - 07/09/2020, 17:00 WIB
Lorenzo Insigne merayakan gol bersama rekan-rekannya pada pertandingan Italia vs Bosnia-Herzegovina dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 di Stadion Allianz, Turin, 11 Juni 2019. AFP/MARCO BERTORELLOLorenzo Insigne merayakan gol bersama rekan-rekannya pada pertandingan Italia vs Bosnia-Herzegovina dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 di Stadion Allianz, Turin, 11 Juni 2019.

KOMPAS.com - Jadwal UEFA Nations League dini hari nanti menyajikan bigmatch Belanda vs Italia.

Belanda vs Italia merupakan laga kedua Liga A Grup 1 UEFA Nations League yang akan berlangsung di Stadion Amsterdam Arena, Selasa (8/9/2020) dini hari WIB.

Link live streaming Belanda vs Italia akan tersedia pada akhir artikel.

Secara rekor pertemuan, Italia unggul sangat jauh atas Belanda.

Baca juga: Spanyol Vs Ukraina, Puja-puji bagi Sang Pencetak Rekor, Ansu Fati

Italia tercatat sudah sembilan kali mengalahkan Belanda dari total 21 pertemuan.

Di sisi lain, Belanda hanya mampu tiga kali mengalahkan Italia, sementara sembilan laga sisanya berakhir imbang.

Kali terakhir Belanda mengalahkan Italia adalah ketika bertemu pada laga fase grup Piala Eropa 2008.

Baca juga: Cerita Mancini Tak Pakai Kacamata dan Salah Susun Pemain, Chiellini Jadi Korban

Belanda yang saat itu masih dilatih Marco van Basten sukses mencukur Italia asuhan Roberto Donadoni tiga gol tanpa balas.

Setelah itu, Belanda tidak pernah lagi mengalahkan Belanda pada lima laga persahabatan dengan rincian tiga kali imbang dan menelan dua kekalahan.

Laga melawan Italia nanti akan menjadi penampilan kedua Belanda tanpa pelatih kepala setelah ditinggal Ronald Koeman ke Barcelona.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X