Ronald Koeman Diminta Tak Terlalu Banyak Bawa Pemain Belanda ke Barca

Kompas.com - 05/09/2020, 12:20 WIB
Pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, merasakan duduk di bangku cadangan Camp Nou untuk pertama kalinya sebagai pelatih utama pada Rabu (19/8/2020). FC BARCELONAPelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, merasakan duduk di bangku cadangan Camp Nou untuk pertama kalinya sebagai pelatih utama pada Rabu (19/8/2020).

KOMPAS.com - Mantan pemain Ajax Amsterdam dan timnas Belanda, Ronald de Boer, memberi peringatan kepada pelatih Barcelona, Ronald Koeman

Ronald Koeman langsung merombak skuad tim berjulukan Blaugrana itu setelah dipercaya untuk menggantikan Quique Setien. 

Dia dan Barcelona ingin mendatangkan darah baru untuk mengarungi musim kompetisi 2020-2021.

Ronald Koemen pun disebut ingin membawa pemain-pemain asal Belanda ke Barcelona.

Baca juga: Diincar Barcelona, Depay-Wijnaldum Diprediksi Bakal Bersinar di Camp Nou

Anggapan itu menyusul pernyataan Koeman yang mengatakan bahwa Barcelona memiliki hubungan sangat kuat dengan negara asalnya, Belanda.

"Ada koneksi yang sangat kuat antara Barcelona dan Belanda. Sejumlah kesuksesan terbaik klub didapatkan saat dilatih orang Belanda," ujar Koeman.

"Saya juga orang Belanda dan orang Belanda suka memegang bola. Saya ingin tim ini memegang bola, mendominasi dan memenangi pertandingan," tambahnya.

Ada tiga pemain timnas Belanda yang kini dikaitkan dengan Barcelona yakni Donny van de Beek, Memphis Depay, dan Georginio Wijnaldum.

Dari ketiga pemain tersebut, hanya Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum yang masih bisa didatangkan Barcelona.

Sebab, Donny van de Beek sudah resmi dipinang Manchester United.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Goal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X