Kompas.com - 05/09/2020, 10:50 WIB
Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan), mengamati anak asuhnya dalam training center di Kroasia. Dok. PSSIPelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan), mengamati anak asuhnya dalam training center di Kroasia.

KOMPAS.com - Manajer sekaligus pelatih timnas U19 Indonesia, Shin Tae-yong, berharap mental bertanding anak asuhnya bisa terbentuk pada laga melawan Bulgaria.

Timnas U19 Indonesia dijadwalkan menghadapi Bulgaria di Sveti Martin Na Muri, Kroasia, Sabtu (5/9/2020) pukul 22.00 WIB.

Laga timnas U19 Indonesia vs Bulgaria merupakan bagian dari International U19 Friendly Torunament yang diinisiasi oleh Federasi Sepak Bola Kroasia (NHS).

Setelah menghadapi Bulgaria, Timnas U19 Indonesia nantinya juga akan melawan Kroasia dan Arab Saudi pada mini turnamen tersebut.

Terkait laga melawan Bulgaria, Shin Tae-yong tidak memiliki target muluk-muluk.

Pelatih asal Korea Selatan itu hanya ingin anak asuhnya beradaptasi menghadapi lawan yang levelnya lebih tinggi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jelang pertandingan melawan Bulgaria, jujur para pemain latihan fisik sangat keras. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit bagi kita," kata Shin Tae-yong dikutip dari channel Youtube PSSI TV.

"Namun, tetap ini pertandingan uji coba internasional, jadi kita harus tetap bangun, dan membentuk mental kita," ujar Shin Tae-yong menambahkan.

Baca juga: Jelang Bersua Bulgaria, Ini Cara Timnas U19 Analisis Kekuatan Lawan

Setelah melawan Bulgaria, timnas U19 Indonesia juga akan menghadapi Kroasia dan Arab Saudi pada International U19 Friendly Torunament.

Shin Tae-yong mengaku sudah mempelajari kekuatan dari lawan-lawan timnas U19 Indonesia terutama Bulgaria dan Kroasia.

Halaman:


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.