Modal Southgate Hadapi Dua Seteru

Kompas.com - 01/09/2020, 14:55 WIB
Anthony Martial (kiri) berebut bola dengan pemain Aston Villa, Jack Grealish, dalam pertandingan Aston Villa vs Man United di Stadion Villa Park, Jumat (10/7/2020) dini hari WIB. AFP/ANDREW BOYERSAnthony Martial (kiri) berebut bola dengan pemain Aston Villa, Jack Grealish, dalam pertandingan Aston Villa vs Man United di Stadion Villa Park, Jumat (10/7/2020) dini hari WIB.

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate tengah mengumpulkan modal untuk menghadapi dua seteru pekan depan.

Timnas Inggris punya agenda melawan Timnas Islandia di Reykjavik pada Sabtu (5/9/2020).

Gareth Southgate memberi instruksi kepada Jadon Sancho pada pertandingan Inggris vs Rep. Ceko dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, 22 Marer 2019. AFP/ADRIAN DENNIS Gareth Southgate memberi instruksi kepada Jadon Sancho pada pertandingan Inggris vs Rep. Ceko dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, 22 Marer 2019.

Lantas, tiga hari kedua, giliran Inggris melanjutkan laga di Kopenhagen melawan Denmark.

Hingga kini, Southgate yang sudah memanggil para pemainnya sejak Senin (31/9/2020), sudah mengantongi nama pemain bertahan Wolverhampton Wanderers Conor Coady dan pemain tengah Arsenal, Ainsley Maitland-Niles.

Baca juga: Final Piala FA Arsenal Vs Chelsea, Kabar Transfer Jack Grealish Curi Perhatian

Mencoret Marcus Rashford (Manchester United) dan Harry Winks (Tottenham Hotspur), Southgate justru memanggil kapten Aston Villa Jack Grealish.

Kiper Spanyol Aston Villa Pepe Reina (kanan) bereaksi sebelum menyelamatkan tembakan dari striker Inggris Manchester United Marcus Rashford selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Manchester United di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 9 Juli 2020.AFP/OLI SCARFF Kiper Spanyol Aston Villa Pepe Reina (kanan) bereaksi sebelum menyelamatkan tembakan dari striker Inggris Manchester United Marcus Rashford selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Manchester United di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 9 Juli 2020.

Di mata Southgate, Grealish dikatakan mumpuni lantaran bekerja keras mencegah klubnya terjatuh ke Divisi Championship pada akhir musim 2019-2020.

Sementara, Southgate juga tak mencatatkan nama kapten Manchester United Harry Maguire dalam skuad kali ini.

Toby Alderweireld dan Christian Eriksen menyelamati Harry Winks yang mencetak gol penentu pada laga Fulham vs Tottenham Hotspur di Stadion Craven Cottage dalam lanjutan Liga Inggris, 20 Januari 2019. AFP/ADRIAN DENNIS Toby Alderweireld dan Christian Eriksen menyelamati Harry Winks yang mencetak gol penentu pada laga Fulham vs Tottenham Hotspur di Stadion Craven Cottage dalam lanjutan Liga Inggris, 20 Januari 2019.



Sumber FirstPost
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X