Cara Persib Bandung Bersenang-senang dan Ubah Suasana Latihan

Kompas.com - 01/09/2020, 14:30 WIB
Tim Persib Bandung melakoni olahraga softball sebagai program latihan alternatif dalam masa persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020, di Lapangan Softball Lodaya, Kota Bandung, Selasa (1/9/2020). Official Persib BandungTim Persib Bandung melakoni olahraga softball sebagai program latihan alternatif dalam masa persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020, di Lapangan Softball Lodaya, Kota Bandung, Selasa (1/9/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Sesi latihan Persib Bandung yang digelar pada Selasa (1/9/2020) berlangsung dalam suasana dan nuansa yang berbeda dari biasanya.

Program latihan yang dijalani Supardi Nasir dkk tidak difokuskan pada pematangan skema permainan sepak bola.

Mereka dibebaskan untuk bersenang-senang dalam olahraga softball. Sesi latihan tersebut berlangsung di Lapangan Softball Lodaya, Kota Bandung.

Tidak hanya pemain dan pelatih Persib, Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, juga ambil bagian dalam olahraga bola beregu itu.

Baca juga: Persib Bandung Rencanakan Uji Tanding dengan PS Tira-Persikabo

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, dia sengaja memasukkan olahraga softball dalam program latihan klub berjulukan Maung Bandung itu.

Alberts mengatakan, tujuannya adalah untuk mengurangi stres para pemain setelah dalam tiga pekan terakhir mereka intens berlatih olah bola.

"Karena kami sudah berlatih selama tiga pekan hingga saat ini. Jadi, penting bagi pemain untuk sedikit mengalihkan pikirannya dari sepak bola," kata Alberts kepada wartawan seusai sesi latihan.

"Ini latihan alternatif, hanya untuk membuat semuanya kembali jalurnya dalam hal mental dan melihat ke depan satu bulan sebelum kick-off. Jadi, hari ini kami sedikit rileks dan mencoba jenis lain dalam latihan," kata dia.

Baca juga: Castillion dan I Made Cedera, Berikut Penjelasan Pelatih Persib

Para pemain Persib pun tampak kesulitan untuk bisa menguasai permainan. Namun, itu tidak jadi soal. Toh, para pemain Persib juga tampak bahagia.

Pada dasarnya, Alberts memang menginginkan anak asuhnya untuk bersenang-senang saja dengan olahraga softball. Misi tersebut pun boleh dikatakan berhasil karena Nick Kuipers dkk terlihat menikmati permainan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X