Serge Gnabry, Pemilik Baru Nomor 7 di Bayern Muenchen

Kompas.com - 01/09/2020, 04:40 WIB
Pemain Bayern Muenchen, Serge Gnabry, merayakan golnya ke gawang Chelsea. MIKE HEWITT/GETTY IMAGES/AFPPemain Bayern Muenchen, Serge Gnabry, merayakan golnya ke gawang Chelsea.

KOMPAS.com - Serge Gnabry resmi mengenakan nomor punggung tujuh di Bayern Muenchen mulai musim 2020-2021.

Pada kompetisi musim 2018-2019 dan 2019-2020, Serge Gnabry mengenakan nomor 22 di Bayern Muenchen.

Namun, karena nomor tujuh kosong seiring kepergian Frank Ribery pada akhir musim 2018-2019, nomor "warisan" dari Ribery kini menjadi milik Gnabry.

Bayern Muenchen telah mengumumkan bahwa Gnabry adalah pemakai nomor tujuh yang baru pada Senin (31/8/2020) waktu setempat.

Baca juga: Bayern Muenchen Tak Punya Cukup Uang untuk Datangkan Lionel Messi

Serge Gnabry sangat bahagia bisa memakai nomor punggung warisan dari Franck Ribery.

"Saya sangat bahagia bisa memakai nomor ini pada masa depan," ucap Gnabry dikutip Kompas.com dari laman resmi Bayern Muenchen.

"Franck Ribery selalu membuat senang para penggemar, itu semakin memotivasi saya memakai nomor peninggalannya," katanya.

Franck Ribery telah memakai nomor tujuh di Bayern Muenchen selama 11 tahun.

Baca juga: Robin Quaison, Top Scorer Mainz 05 yang Punya Gaya Bermain Mirip Serge Gnabry

Selain itu, dalam sejarah Bayern Muenchen, seragam bernomor punggung tujuh ini pernah dipakai oleh sejumlah nama termasyhur, yakni Karl-Heinz Rummenigge, Hansi Flick, Mehmet Scholl, hingga Franck Ribery.

Kini, nomor tujuh itu bakal "terpajang" di jersey Gnabry mulai musim 2020-2021.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X