Evaluasi Aji Santoso pada Latihan Perdana Persebaya Surabaya

Kompas.com - 31/08/2020, 23:00 WIB
Persebaya Surabaya latihan perdana seusai libur pandemi di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (31/08/2020) pagi. Dokumentasi Persebaya SurabayaPersebaya Surabaya latihan perdana seusai libur pandemi di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (31/08/2020) pagi.

SIDOARJO, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya menjalani latihan perdana guna menyambut lanjutan Liga 1 2020.

Latihan itu berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (31/8/2020) pagi.

Dalam latihan tersebut, Persebaya Surabaya tidak dalam kondisi lengkap. Latihan hanya diikuti 20 pemain, termasuk satu-satunya pemain asing Makan Konate.

"Jumlah pemain masih 20 karena memang ada beberapa pemain yang belum bisa bergabung karena hari ini mereka masih harus menjalani swab test," kata pelatih Aji Santoso.

"Jadi belum bisa, mungkin hari Rabu sudah bisa gabung latihan," katanya.

Baca juga: Hasil Swab Test Keluar, Persebaya Siap Kejar Ketertinggalan

Untuk kondisi fisik dan kebugaran, Aji Santoso tampak cukup puas. Pemain menunjukkan penurunan kondisi, tetapi dalam batas yang masih ditoleransi.

Dia pun memberikan apresiasi terhadap kedisiplinan perannya dalam menjaga kondisi fisiknya selama kegiatan tim diliburkan.

"Kondisi pemain meskipun tidak 100 persen, tetapi turunnya tidak signifikan, kondisinya masih cukup terjaga, berat badan juga masih ideal," ucap pelatih asal Malang tersebut.

"Tentunya pasti selama 5 bulan ini mereka tidak latihan bersama-sama. Namun, saya lihat anak-anak latihan secara individu," katanya.

Baca juga: Persebaya Jalani Swab Test, Aji Santoso Singgung Kesadaran Menjaga Pola Hidup

Sementara itu, segi teknik juga dirasa tidak ada masalah besar.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X