3 Peningkatan Timnas U19 Indonesia di Bawah Arahan Shin Tae-yong

Kompas.com - 31/08/2020, 15:20 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan wejangan kepada skuad timnas U19 Dok. PSSIPelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan wejangan kepada skuad timnas U19


KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan peningkatan skuad timnas U19 Indonesia di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong.

Diungkapkan Mochamad Iriawan, Shin Tae-yong sudah menyampaikan kepada PSSI tiga peningkatan yang dialami timnas U19 Indonesia selama menjalani pemusatan latihan (TC).

Shin Tae-yong memimpin langsung pemusatan latihan timnas U19 Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, sejak 7 Agustus hingga 29 Agustus 2020.

"Tadi malam (Sabtu) kami sempat diskusi terakhir dengan Shin Tae-yong," kata Mochamad Iriawan seperti dilansir dari Youtube PSSI yang diunggah pada Sabtu (29/8/2020).

Baca juga: Timnas U19 Indonesia Langsung Jalani Latihan Begitu Tiba di Kroasia

"Dia menyampaikan kepada kami secara signifikan kalau mereka (timnas U19 Indonesia) cukup bagus performance-nya."

"Bagus performance-nya, terutama mental, fisik, dan teknik strategi sudah cukup membaik," lanjut pria yang disapa Iwan Bule ini.

"Sehingga, Shin Tae-yong menyampaikan bahwa peningkatan performance para pemain timnas U19 Indonesia ini signifikan sekali," tuturnya.

Sementara itu, sebanyak 27 pemain timnas U19 Indonesia kini sedang menjalani TC lanjutan di Kroasia.

Shin Tae-yong sedianya memilih 30 pemain yang akan dibawa ke Kroasia. Namun, dua pemain terpaksa dicoret karena sikap indisipliner.

Mereka adalah Serdy Ephyfano (Bhayangkara FC) dan Ahmad Afhridzal (Vamos Indonesia).

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X