RB Leipzig Vs PSG, Saatnya Pemain Termahal Dunia Beri Bukti...

Kompas.com - 18/08/2020, 16:00 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar, beraksi pada laga perempat final Liga Champions kontra Atalanta di Estadio Da Luz, Lisbon, pada Kamis (13/8/2020) dini hari WIB. AFP/DAVID RAMOSPenyerang Paris Saint-Germain, Neymar, beraksi pada laga perempat final Liga Champions kontra Atalanta di Estadio Da Luz, Lisbon, pada Kamis (13/8/2020) dini hari WIB.

LISBON, KOMPAS.com - Sejak didatangkan Paris Saint-Germain (PSG) pada Agustus 2017 dengan banderol 222 juta euro, Neymar belum pernah membawa klub ibu kota Perancis tersebut juara Liga Champions.

Mentok, penyerang berpaspor Brasil itu hanya mampu membawa PSG lolos hingga babak 16 besar.

Pada musim ini, PSG sudah lolos ke semifinal.

Baca juga: RB Leipzig Vs PSG, Die Roten Bullen Memang Agresif, tetapi...

Ini menjadi kesempatan bagi Neymar, yang masih menyandang sebagai pemain termahal dunia, untuk memberikan bukti bahwa dia bisa membawa PSG berkibar di pentas Liga Champions.

Pada semifinal Liga Champions musim ini, PSG akan berhadapan dengan wakil Jerman, RB Leipzig.

Duel RB Leipzig vs PSG bakal berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, Selasa (18/8/2020) atau Rabu dini hari WIB.

"Neymar menunjukkan mengapa dia salah satu yang terbaik dunia," ucap jurnalis sepak bola asal Perancis, Julien Laurens, kepada BBC.

"Dia menyia-nyiakan banyak peluang (pada laga perempat final melawan Atalanta), tetapi cara dia bermain dan mengambil alih permainan itu luar biasa," kata Laurens menambahkan.

PSG hanya membutukan satu kemenangan untuk menapakkan kaki ke partai puncak.

Sebab, semifinal Liga Champions musim ini hanya berlangsung satu leg (pertandingan) dan berpusat di Portugal.

Halaman:


Sumber BBC,PSG
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X