RB Leipzig Vs PSG, Die Roten Bullen Memang Agresif, tetapi...

Kompas.com - 18/08/2020, 11:00 WIB
Gelandang Paris Saint-Germain asal Spanyol, Ander Herrera berikan keterangan di konferensi pers pada 13 September 2019 di Paris pada malam pertandingan sepakbola L1 Prancis melawan Strasbourg. AFP/GEOFFROY VAN DER HASSELTGelandang Paris Saint-Germain asal Spanyol, Ander Herrera berikan keterangan di konferensi pers pada 13 September 2019 di Paris pada malam pertandingan sepakbola L1 Prancis melawan Strasbourg.

KOMPAS.com - Permainan ofensif yang ditampilkan RB Leipzig harus diwaspadai oleh Paris Saint-Germain (PSG) jelang semifinal Liga Champions.

Hal itu diungkap oleh gelandang PSG, Ander Herrera, pada sesi konferensi pers, Senin (17/8/2020).

Setelah berhasil mengalahkan wakil Italia Atalanta pada perempat final Liga Champions, kini PSG akan melakoni laga sulit dengan menghadapi wakil Jerman RB Leipzig.

Menghadapi Die Roten Bullen, julukan RB Leipzig, Ander Herrera mewaspadai permainan ofensif Leipzig.

Baca juga: RB Leipzig Vs PSG, Die Roten Bullen Kerap Kesulitan Lawan Tim Perancis

"Mereka adalah tim yang sangat ofensif dan berani," ucap Herrera dikutip laman resmi PSG.

"Kami melihat pertandingan mereka melawan Atletico dan pertandingan Bundesliga mereka. Leipzig selalu menyerang dengan enam atau tujuh pemain. Tentu ini berbahaya bagi kami," ujar Herrera.

Kendati demikian, permainan ofensif mereka juga bisa menjadi "bumerang".

Pasalnya, Les Parisiens, julukan PSG, juga andal melakukan serangan balik cepat lewat pemain-pemain seperti Kylian Mbappe, Angel Di Maria, Neymar, Pablo Sarabia, dan Mauro Icardi.

Baca juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini, RB Leipzig Vs PSG

"Permainan ofensif mereka memang berbahaya bagi kami, tetapi juga bagi mereka," tutur Herrera.

"Kami memiliki pemain yang memiliki kecepatan untuk melakukan serangan balik cepat dan kami sering mencetak banyak gol melalui serangan balik," katanya.

Adapun duel Leipzig vs PSG ini akan berlangsung di Estadio da Luz, Lisboa, Portugal, Selasa (18/8/2020) waktu setempat atau Rabu (19/8/2020) dini hari WIB.

PSG melaju ke semifinal Liga Champions setelah meraih kemenangan dramatis atas Atalanta.

Baca juga: Jelang RB Leipzig Vs PSG di Liga Champions, Tuchel: Kami Tak Pikirkan Sejarah

Sempat tertinggal melalui gol Mario Pasalic pada menit ke-27, Les Parisiens akhirnya bisa menang lewat gol Marquinhos dan Eric Maxim Choupo-Moting pada menit-menit akhir pertandingan.

Sementara itu, RB Leipzig sukses meraih tiket semifinal Liga Champions dengan menyingkirkan Atletico Madrid.



Sumber PSG
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X