Kompas.com - 15/08/2020, 14:05 WIB
Pemain tengah Manchester City asal Jerman, Ilkay Gundogan (kiri) dan pemain tengah Manchester City asal Spanyol David Silva memberi tepuk tangan kepada para penggemar setelah pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Bournemouth dan Manchester City di Stadion Vitality di Bournemouth, Inggris selatan pada 2 Maret 2019. AFP/GLYN KIRKPemain tengah Manchester City asal Jerman, Ilkay Gundogan (kiri) dan pemain tengah Manchester City asal Spanyol David Silva memberi tepuk tangan kepada para penggemar setelah pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Bournemouth dan Manchester City di Stadion Vitality di Bournemouth, Inggris selatan pada 2 Maret 2019.

LISBON, KOMPAS.com - Menjelang laga Manchester City melawan Lyon, Sabtu (15/8/2020), di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, pelatih Pep Guardiola memilih fokus menjaga asa tim asuhannya.

Bahkan, Guardiola terkesan tak ada waktu membicarakan David Silva, penggawanya, yang sudah sejak awal musim ingin hengkang.

Baca juga: Manchester City Vs Lyon, Guardiola Tak Berharap pada Aguero

"David Silva masih melakukan persiapan dan terus berlatih menghadapi laga perempat final ini," kata Guardiola.

Cristiano Ronaldo (kanan) dibayangi oleh Maxence Caqueret dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, Jumat (7/8/2020) atau Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. AFP/MIGUEL MEDINA Cristiano Ronaldo (kanan) dibayangi oleh Maxence Caqueret dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, Jumat (7/8/2020) atau Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB.

Ada klaim bahwa Silva bakal berpindah ke Lazio pada akhir Agustus ini.

Sementara itu, Guardiola mencermati bahwa Lyon adalah tim yang tak bisa dianggap sepele.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pep Guardiola saat menghadiri jumpa pers menjelang pertandingan Liga Champions Manchester City vs Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir, 10 Desember 2019.AFP/DENIS LOVROVIC Pep Guardiola saat menghadiri jumpa pers menjelang pertandingan Liga Champions Manchester City vs Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir, 10 Desember 2019.

Guardiola mengaku sudah melihat video hasil laga terkini Lyon melawan Juventus dan PSG.

"Menurut saya, Lyon adalah tim yang terorganisasi dan agresif," katanya.

Terlebih lagi, imbuh Guardiola, barisan depan Lyon memainkan pergerakan cepat.

"Barisan depan itu didukung bek sayap yang punya kualitas," kata Guardiola.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X