Persebaya Segera Putuskan Markas Baru untuk Lanjutan Liga 1 2020

Kompas.com - 09/08/2020, 09:20 WIB
Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUStadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya memberikan tanggapan positif setelah bertemu langsung dengan PT LIB selaku penyelenggara kompetisi.

Persebaya Surabaya melunak dan memberikan kode bersedia melanjutkan Liga 1 2020.

Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, mengungkapkan pihaknya akan segera mengambil langkah untuk mempersiapkan diri kembali berkompetisi Liga 1 2020 pasca club meeting yang diselenggarakan di Jakarta, Jumat (07/08/2020).

Salah satunya, Bajul Ijo akan segera menentukan home base di lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Baca juga: Persebaya Mengalah, GBT Fokus untuk Piala Dunia U20 2021

Untuk saat ini, kegiatan persiapan Persebaya Surabaya mendapatkan kendala.

Ruang gerak mereka terbatas mengingat Kota Surabaya masih status zona merah. Namun, pihak Bajul Ijo akan terus mengupayakan solusinya.

“Aktivitas Persebaya bergantung pada situasi Surabaya yang sejauh ini masih dinyatakan zona merah,” kata pria berusia 43 tahun.

“Persebaya akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Termasuk untuk menentukan homebase,” sambungnya.

Hingga saat ini hanya dua tim yang belum menentukan stadion untuk homebase mereka: Persebaya Surabaya dan Barito Putera.

Baca juga: 5 Pemain Berusia Matang Istimewa di Tengah Dominasi Pemain Muda Persebaya

 

Sementara, Persipura baru saja memutuskan untuk bermarkas di Kota Malang dan Persita Tangerang kabarnya tetap di Stadion Sport Centre, Tangerang.

Persebaya Surabaya tidak dapat menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo karena sedang direnovasi untuk Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung 2021 mendatang.

Isu yang beredar Persebaya akan memindahkan markas ke Jogjakarta.

Namun, beberapa waktu lalu pelatih Aji Santoso mengatakan keberatan dan berharap agar Persebaya Surabaya bisa bermarkas di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X