Peringatan untuk Chelsea, Leverkusen Enggan Turunkan Harga Kai Havertz

Kompas.com - 09/08/2020, 08:20 WIB
Gelandang Bayern Leverkusen, Kai Havertz. FIRO SPORTPHOTO / JüRGEN FROMME / AUGENKLICK/FIRO SPORTPHOTO / DPA PICTURE-ALLIANCE VIA AFPGelandang Bayern Leverkusen, Kai Havertz.

KOMPAS.com - Chelsea mendapat peringatan saat berupaya memboyong gelandang muda berbakat asal Jerman, Kai Havertz, dari Bayer Leverkusen.

Goal melaporkan, Chelsea sudah melayangkan penawaran sebesar 76 juta euro (sekitar Rp 1,3 triliun) untuk Kai Havertz.

Namun, Bayer Leverkusen disebut tak akan melepas sang pemain dengan harga kurang dari 100 juta euro (Rp 1,7 triliun).

Direktur Olahraga Bayer Leverkusen, Rudi Voller, mengonfirmasi hal tersebut.

Baca juga: Chelsea Semakin Serius Kejar Pemain Berusia 21 Tahun

Rudi Voller menegaskan bahwa Bayer Leverkusen tak akan menurunkan harga seorang Kai Havertz, mengingat penampilan impresif yang ia tunjukkan sepanjang musim 2019-2020.

Kai Havertz juga masih menyisakan kontrak selama dua tahun bersama Bayer Leverkusen.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, kontrak gelandang berusia 21 tahun itu baru berakhir pada Juni 2022.

"Kami tahu minat dari beberapa klub, terutama Chelsea, tetapi bagi kami, situasinya cukup sederhana. Dia (Havertz) memiliki kontrak dua tahun lagi, jika ada klub yang mau memenuhi persyaratan kami, baiklah, jika tidak dia akan bertahan di sini," kata Rudi Voller, dikutip dari Goal.

"Ini (transfer Havertz) tidak akan mudah, untuk bintang seperti dia, tak ada diskon," demikian peringatan dari kubu Bayer Leverkusen.

Baca juga: Ditinjau dari 3 Sudut: Rumitnya Hubungan antara Havertz, Chelsea, dan Bayer Leverkusen

Bersama Bayer Leverkusen pada musim ini, Kai Havertz mencatatkan 18 gol dan sembilan assist dari 39 penampilan di semua kompetisi.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X