Bayern Vs Chelsea - Fakta Memilukan The Blues, Musim Ini Sudah Kebobolan 79 Gol

Kompas.com - 09/08/2020, 05:12 WIB
Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic (kiri) dan rekan setimnya, Kurt Zouma, tertunduk lesu usai kekalahan tim mereka pada laga Bayern vs Chelsea, di Allianz Arena, Sabtu (8/8/2020) atau Minggu dini hari WIB. AFP/TOBIAS SCHWARZGelandang Chelsea, Mateo Kovacic (kiri) dan rekan setimnya, Kurt Zouma, tertunduk lesu usai kekalahan tim mereka pada laga Bayern vs Chelsea, di Allianz Arena, Sabtu (8/8/2020) atau Minggu dini hari WIB.


KOMPAS.com - Kekalahan telak Chelsea dari Bayern Muenchen pada babak 16 besar Liga Champions menyisakan fakta memilukan.

Duel Bayern vs Chelsea yang berlangsung di Stadion Allianz, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB, berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Empat gol kemenangan Bayern Muenchen dibukukan Robert Lewandowski (10'-p- 84'), Ivan Perisic (24') dan Contenin Tolisso (76').

Sementara itu, satu gol Chelsea diciptakan oleh Tammy Abraham (44').

Baca juga: Daftar Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions 2019-2020

Hasil tersebut membuat Chelsea tersingkir dari Liga Champions 2019-2020 karena kalah agregat 1-7 dari Bayern Muenchen.

Sebelumnya, Chelsea menderita kekalahan 0-3 pada leg pertama yang berlangsung di Stamford Bridge, Februari lalu.

Beberapa fakta pun mengiringi kekalahan Chelsea dini hari tadi. 

Bagi Chelsea, agregat tersebut sangat memilukan karena untuk kali pertama mereka kebobolan sampai 7 gol dalam dua leg ajang Eropa.

Baca juga: Hasil Liga Champions: Chelsea-Napoli Keok, Barcelona Vs Bayern di Perempat Final

Tragisnya lagi, tujuh gol Bayern yang bersarang di gawang Chelsea membuat tim asuhan Frank Lampard sudah kebobolan 79 gol dalam semua kompetisi musim ini.

Selain itu, agregat 1-7 yang diderita Chelsea merupakan kekalahan telak kedua bagi tim Inggris sepanjang sejarah babak 16 besar Liga Champions.

Tim Inggris yang kalah paling telak dalam sejarah babak 16 besar Liga Champions adalah Arsenal (kalah agregat 2-10 dari Bayern pada 2016-2017).



Sumber OptaJoe
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X