Kazuyoshi Miura Tetap Paling Gaek

Kompas.com - 06/08/2020, 22:38 WIB
Striker Yokohama FC, Kazuyoshi Miura. Dok. GuardianStriker Yokohama FC, Kazuyoshi Miura.

TOSU, KOMPAS.com - Pesepak bola asal Jepang Kazuyoshi Miura tetap menjadi pemain paling gaek di Liga Jepang musim 2020-2021.

Miura pada Rabu (5/8/2020) bermain kembali bersama klubnya, Yokohama FC pada pergelaran Piala Liga, YBC Levain Cup.

Baca juga: Usia 52 Tahun, Kazuyoshi Miura Perbarui Kontrak bersama Yokohama FC

Kala berlaga, usia Miura adalah 53 tahun, 5 bulan, dan 10 hari.

Senyum ceria striker berusia 50 tahun, Kazuyoshi Miura selepas mencetak gol ke gawang ThespaKusatsu Gunma pada laga pekan ketiga J2 League di Stadion Nippatsu Mitsuzawa, Minggu (12/3/2017).Dok. J League Senyum ceria striker berusia 50 tahun, Kazuyoshi Miura selepas mencetak gol ke gawang ThespaKusatsu Gunma pada laga pekan ketiga J2 League di Stadion Nippatsu Mitsuzawa, Minggu (12/3/2017).

Bermain pada putaran kedua melawan Sagan Tosu di Stadion Ekimae Real Estate, Miura mengungguli pemain tertua sebelumnya yakni Yukio Tsuchiya.

Waktu itu, pada laga 2017, Tsuchiya yang berseragam Venforet Kofu berusia 42 tahun 10 bulan.

Kazuyoshi Miura merayakan ulang tahun ke-50 bersama suporter Yokohama FC, 26 Februari 2017.TORU YAMANAKA/AFP Kazuyoshi Miura merayakan ulang tahun ke-50 bersama suporter Yokohama FC, 26 Februari 2017.

Yokohama FC yang awalnya bernama Yokohama Flugels kembali berkompetisi di kasta tertinggi Liga Jepang setelah 13 tahun berada di kasta kedua.

Miura dikenal dengan sebutan King Kazu.

Tahun ini adalah yang ke-35 bagi Miura berlaga sebagai pesepak bola profesional.



Sumber Kyodo News
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X