Bek 19 Tahun Tolak Perpanjang Kontrak di Manchester City

Kompas.com - 06/08/2020, 21:51 WIB
Palang pintu Manchester City, Eric Garcia memberi isyarat saat pertandingan semifinal leg kedua Piala Liga Inggris antara Burton Albion dan Manchester City di Stadion Pirelli di Burton-upon-Trent, Inggris tengah pada 23 Januari 2019. AFP/PAUL ELLISPalang pintu Manchester City, Eric Garcia memberi isyarat saat pertandingan semifinal leg kedua Piala Liga Inggris antara Burton Albion dan Manchester City di Stadion Pirelli di Burton-upon-Trent, Inggris tengah pada 23 Januari 2019.

KOMPAS.com - Bek muda berbakat asal Spanyol, Eric Garcia, menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Manchester City.

Hal tersebut diketahui berdasarkan pernyataan sang pelatih, Pep Guardiola, Kamis (6/8/2020) malam WIB.

Berdasarkan pernyataan Guardiola, Eric Garcia tampak ingin hengkang dari Man City dan bergabung ke klub lain saat kontraknya usai.

Adapun kontrak Eric Garcia bersama Man City akan berkahir pada Juni 2021.

"Dia (Eric Garcia) memiliki satu tahun lagi, dan setelah itu, dia tak ingin memperpanjang kontrak," kata Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

"Kami menginginkannya tetapi dia tidak mau, jadi saya kira dia ingin bermain di tempat lain," tutur Guardiola menjelaskan.

Baca juga: Alasan Ferran Torres Tinggalkan Valencia dan Berpaling ke Man City

Keputusan Eric Garcia menolak tawaran Man City diprediksi tak lepas dari menit bermain minim yang ia dapatkan selama tampil di tim utama.

Eric Garcia hanya mencatatkan 22 penampilan di semua kompetisi sejak dipromosikan ke skuad utama The Citizens, julukan Man City, pada awal musim 2019-2020.

Sebanyak 13 dari 22 total penampilan Eric Garcia tercatat dalam gelaran Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Jumlah penampilan tersebut bahkan tak sampai separuh dari total pertandingan yang dilakoni Man City dalam satu musim Premier League (38 laga).

Baca juga: Berita Transfer, Usai Ferran Torres, Man City Resmi Rekrut Nathan Ake

Dari lima kompetisi yang diikuti Man City sepanjang musim 2019-2020, Eric Garcia sempat tampil reguler pada tiga laga awal Piala Liga Inggris, dari putaran ketiga hingga perempat final.

Dia selalu tampil penuh 90 menit dalam tiga laga tersebut.

Namun, ketika memasuki semifinal, Guardiola kembali mencadangkan Eric Garcia.

Bek berusia 19 tahun itu bahkan tak ada dalam skuad Man City ketika timnya tampil di final dan berhasil merengkuh trofi Piala Liga Inggris.



Sumber Sky Sports
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X