Alexis Sanchez Resmi ke Inter Milan, Solskjaer Buat Pernyataan Jujur

Kompas.com - 06/08/2020, 19:10 WIB
Pemain Inter Milan Alexis Sanchez twitterPemain Inter Milan Alexis Sanchez

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberi pernyataan setelah salah satu pemainnya, Alexis Sanchez, resmi dipermanenkan Inter Milan.

Alexis Sanchez telah menandatangani kontrak permanen bersama Inter Milan setelah mengarungi satu musim dengan status pemain pinjaman dari Man United.

Kepastian tersebut diketahui berdasarkan rilis Inter Milan yang diunggah pada laman resmi klub, Kamis (6/8/2020) sore WIB.

Dalam rilisnya, Inter Milan menjelaskan bahwa Alexis Sanchez telah bergabung dengan status bebas transfer.

Pemain berkebangsaan Cile itu menandatangani kontrak permanen dengan Inter Milan hingga Juni 2023.

Baca juga: Inter Milan Resmi Permanenkan Kontrak Alexis Sanchez dari Man United

Setelah Alexis Sanchez resmi dipermanenkan Inter Milan, Solskjaer kemudian memberi pernyataan terkait alasan yang membuat dirinya rela melepas sang pemain dengan status bebas transfer.

Solskjaer mengatakan bahwa dirinya tak kunjung melihat peningkatan performa Sanchez saat masih tampil bersama pasukan Setan Merah, julukan Man United.

Padahal, Man United sebelumnya harus mengocek kantong cukup dalam ketika mendatangkan Sanchez dari Arsenal pada 2018.

Melansir dari Transfermarkt, Man United membeli Sanchez dari Arsenal dengan mahar 70 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun.

"Untuk alasan apa pun, kami tidak melihat yang terbaik dari Alexis," ungkap Solskjaer, dikutip dari laman Football Italia.

Baca juga: Berkaca dari Lukaku dan Sanchez, Solskjaer Tak Inginkan Pemain Pecundang di Man United

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X