Untung Rugi Man United Kala Alexis Sanchez ke Inter Milan

Kompas.com - 05/08/2020, 22:20 WIB
Alexis Sanchez resmi bergabung dengan Inter Milan dari Manchester United dengan status pinjaman, Kamis (29/8/2019). Inter MilanAlexis Sanchez resmi bergabung dengan Inter Milan dari Manchester United dengan status pinjaman, Kamis (29/8/2019).
|

KOMPAS.com - Manchester United boleh jadi merugi sekaligus beruntung jika Inter Milan serius mempermanenkan Alexis Sanchez.

Alexis Sanchez awalnya gabung ke Inter Milan dengan status pinjaman pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

Rencana Man United meminjamkan Sanchez ke Inter Milan karena sang pemain tampil dibawah ekspektasi dengan nilai transfer tergolong tinggi.

Beruntung bagi Sanchez, ia mendapatkan kesempatan untuk membangun ulang kariernya di Inter Milan setelah merasa berantakan saat bersama Setan Merah.

Baca juga: Berita Transfer, Inter dan Man United Capai Kesepakatan soal Alexis Sanchez

Sanchez telah memperlihatkan performa yang apik, ia membuat tiga gol dan tujuh assist dalam 13 pertandingan terakhir Inter di ajang Liga Italia.

Penampilan Sanchez telah menggoda Inter untuk mempermanenkannya dengan mengaktifkan klausul penebusannya yang memiliki nilai 15 juta euro (sekitar Rp miliar).

Seperti dilansir BolaSport dari Gianluca Di Marzio, pihak Inter dan Sanchez telah menemui kata sepakat transfer akan terjadi dalam waktu dekat.

Meski demikian, Manchester United, selaku pemilik Sanchez, bakal tidak akan mendapat biaya sepeser pun dari Inter untuk transfer striker asal Chile itu.

Baca juga: Inter Milan Vs Getafe, Nerazzurri Siap Main Kotor

Laporan yang sama mengatakan hal tersebut dikarenakan Sanchez akan memutus kontraknya dengan Manchester United sebelum bergabung dengan Inter.

Dengan demikian, Sanchez akan bergabung ke Inter dengan status tanpa klub alias bebas transfer.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X