Hati-hati Liverpool, Bisa Terkejar Man City kalau Tak Aktif di Bursa Transfer

Kompas.com - 04/08/2020, 07:30 WIB
Georginio Wijnaldum dipeluk oleh rekan satu timnya seusai mencetak gol pada laga Liverpool vs Chelsea di Stadion Anfield dalam lanjutan pekan ke-37 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Rabu 22 Juli 2020. AFP/ LAURENCE GRIFFITHSGeorginio Wijnaldum dipeluk oleh rekan satu timnya seusai mencetak gol pada laga Liverpool vs Chelsea di Stadion Anfield dalam lanjutan pekan ke-37 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Rabu 22 Juli 2020.

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool Juergen Klopp beberapa pekan lalu memberikan kode, timnya tidak akan aktif di bursa transfer musim panas mendatang.

Keputusan ini diambil Liverpool karena dampak pandemi Covid-19 yang memengaruhi keuangan klub.

Saat Liverpool memutuskan demikian, beberapa rival mereka justru aktif di bursa transfer.

Chelsea misalnya, yang berhasil mendatangkan Hakim Ziyech dan Timo Werner. Atau Manchester City dilaporkan sangat dekat dengan peresmian Nathan Ake.

Baca juga: Makin Percaya Diri, Man United Tak Akan Biarkan Liverpool Juara Musim Depan

Tiga mantan pemain Liverpool, Gary Gillespie, John Barnes, dan Emile Heskey, berbicara kepada BBC Sport. Ketiganya memiliki saran yang berbeda untuk Liverpool pada bursa transfer mendatang.

Gillespie menyarankan agar Liverpool merekrut bek tengah sepeninggal Dejan Lovren.

"Mereka sedikit tanpa cover. Dengan hengkangnya Lovren, mereka barangkali membutuhkan seorang bek tengah," ucap Gillespie.

Gillespie juga menilai, Liverpool membutuhkan bek kiri sebagai pelapis Andy Robertson.

"Bukan rahasia lagi, Liverpool menginginkan bek kiri untuk meng-cover Andy Robertson. Robertson pemain yang tidak mendapatkan jumlah istirahat yang mungkin dimiliki pemain lain," tutur dia.

Lain lagi dengan pendapat Barnes, ia menyarankan Liverpool membeli pemain kreatif seperti Thiago Alcantara yang kini dirumorkan akan merapat.

Halaman:


Sumber BBC
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X