Meski Gagal Jadi Top Skor, Ronaldo Punya Statistik Paling Apik Setelah Pandemi

Kompas.com - 04/08/2020, 06:30 WIB
Cristiano Ronaldo meryakan golnya pada laga Juventus vs Lazio di Stadion Allianz dalam lanjutan pekan ke-34 Serie A, kasta teratas Liga Italia, Senin 20 Juli 2020. AFP/ MARCO BERTORELLOCristiano Ronaldo meryakan golnya pada laga Juventus vs Lazio di Stadion Allianz dalam lanjutan pekan ke-34 Serie A, kasta teratas Liga Italia, Senin 20 Juli 2020.

KOMPAS.com - Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo boleh saja gagal menjadi top skor Liga Italia musim ini.

Pada pekan terakhir Serie A 2019-2020, Cristiano Ronaldo justru diparkir pelatih Maurizio Sarri.

Ia pun gagal menambah pundi-pundi golnya yang macet di angka 31.

Sementara pesaing Ronaldo, Ciro Immobile (Lazio) yang sebelum pekan terakhir sudah mengemas 35 gol, dimainkan pada partai pamungkas Serie A 2019-2020.

Baca juga: Kata-kata Pertama Immobile Usai Taklukkan Ronaldo dan Raih Sepatu Emas

Immobile juga menambah satu gol saat Lazio dijamu Napoli, meski timnya tidak terhindar dari kekalahan 1-3.

Immobile sukses menjadi top skor Liga Italia musim ini dengan catatan 36 gol, menyamai torehan Gonzalo Higuain pada musim 2015-2016 bersama Napoli.

Catatan itu sekaligus membuat Immobile menyabet Sepatu Emas Eropa musim ini.

Meski kalah bersaing dengan Immobile, namun Ronaldo memiliki statistik paling cemerlang setelah pandemi.

Sejak kompetisi lima liga top Eropa (minus Ligue 1) bergulir setelah pandemi, Ronaldo menjadi pemain tersubur dengan 10 kali membobol gawang lawan di kompetisi liga domestik.

Ronaldo mengalahkan catatan Robert Lewandowski (Bayern Muenchen), Raheem Sterling (Manchester City), dan Immobile yang masing-masing mengemas 9 gol.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X