Makin Percaya Diri, Man United Tak Akan Biarkan Liverpool Juara Musim Depan

Kompas.com - 02/08/2020, 11:20 WIB
Nemanja Matic rela disalahkan atas kekalahan memalukan Manchester United dari Everton, Senin (22/4/2019) AFPNemanja Matic rela disalahkan atas kekalahan memalukan Manchester United dari Everton, Senin (22/4/2019)

KOMPAS.com - Gelar juara Premier League (kompetisi tertinggi Liga Inggris) wajib menjadi salah satu target Manchester United musim depan. Hal itu diungkapkan gelandang Manchester United, Nemanja Matic.

Nemanja Matic mengatakan dia tidak bisa membiarkan tim mana pun mengunci gelar juara Liga Inggris saat kompetisi masih menyisakan beberapa pertandingan seperti yang dilakukan Liverpool musim ini.

Manchester United mengakhiri Liga Inggris musim ini dengan finis di posisi ketiga.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu mengoleksi 66 poin, terpaut 15 angka dari Man City (peringkat kedua) dan 33 poin dari sang juara Liga Inggris, Liverpool.

Baca juga: Selain Jadon Sancho, Ryan Giggs Desak Man United Datangkan Pemain Ini

"Saya secara pribadi ingin memenangi Premier League dengan Manchester United. Saya pikir klub kami selalu perlu memperjuangkan gelar juara," ucap Nemanja Matic yang dilansir ESPN . 

"Kami selalu perlu mencoba melakukan yang terbaik untuk klub seperti yang kami lakukan saat ini," tuturnya.

"Kami tidak bisa membiarkan klub mana pun memenangi liga saat kompetisi masih menyisakan tujuh atau 10 pertandingan. Jadi kami harus berjuang sampai akhir," kata gelandang asal Serbia ini.

Nemanja Matic pun memiliki keyakinan bahwa skuad Man United saat ini cukup mumpuni untuk bersaing, meski dihuni banyak pemain muda.

Seperti diketahui, pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, kerap memberikan pemain muda kesempatan bermain dengan skuad utama.

Baca juga: Kiper Ini Ungkap Cara Bagaimana Menghentikan Penalti Bruno Fernandes

Sebut saja Mason Greenwood, Brandon Williams, hingga Daniel James yang kerap masuk line-up pilihan Solskjaer.

"Saya tahu Man United saat ini dihuni pemain muda. Namun, itu tidak boleh menjadi alasan kami tidak bisa bersaing. Skuad yang ada saat ini sudah bermain bersama cukup lama," ujar Matic.

Adapun Manchester United kali terakhir menjuarai Liga Inggris pada musim 2012-2013 kala masih dilatih Sir Alex Ferguson.

Setelah ditinggal Sir Alex Ferguson, prestasi terbaik Man United di Liga Inggris hanyalah menjadi runner up pada musim 2017-2018.

Prestasi itu dicapai ketika Man United masih dilatih oleh Jose Mourinho. 



Sumber ESPN
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X